Black Box Sriwijaya Air SJ 182 Dikabarkan Ditemukan, Panglima TNI Bergegas Menuju Lokasi

- 11 Januari 2021, 15:45 WIB
Black Box Milik Pesawat Sriwijaya Air Dikabarkan Telah Ditemukan, Simak Faktanya Disini
Black Box Milik Pesawat Sriwijaya Air Dikabarkan Telah Ditemukan, Simak Faktanya Disini /PMJ News/ Fajar

POTENSIBISNIS – Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI-Polri, dan lainnya dikabarkan telah menemukan kotak hitam (black box) pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Black box ini ditemukan di hari ketiga setelah melakukan pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

Mendengar hal tersebut Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto langung bergegas menuju ke lokasi terkait informasi terbaru dari proses penemuan black box pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Baca Juga: Belasan Jiwa Melayang, Polda Jabar akan Garap Pemberi Izin Perumahan di Lokasi Longsor Cimanggung

“Informasi awal black box pesawat Sriwijaya Air 182 ditemukan dan hari ini direncanakan Panglima TNI menuju lokasi penemuan black box tersebut,” demikian informasi dari tim gabungan kepada wartawan, Senin 11 Januari 2021, dikutip PotensiBisnis.com dari PMJNews.

Sebelumnya, Kepala Kantor SAR Jakarta Hendra Sudirman mengatakan timnya mencari keberadaan kotak hitam (black box) pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh dengan melakukan pencairan di perairan Kepulauan Seribu, Pula Laki, sampai Pulau Lancang.

Diketahui sebelumnya, pada Sabtu 9 Januari 2021, Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang menggunakan pesawat Boeing 737-524 dikabarkan hilang kontak.

Baca Juga: Update! Aktivitas Gunung Merapi Terjadi 176 Kali Gempa Guguran, Ini Daerah Status Bahaya

Pesawat tersebut lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada pukul 14.36 dan seharusnya pesawat tersebut tiba di Pontianak pada pukul 15.15 WIB.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: Pikiran Rakyat PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah