Jokowi Tantang Menkes Selesaikan Vaksinasi Satu Tahun, Budi Gunadi Jawab dengan Syarat Ini

- 6 Januari 2021, 14:48 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19 Sinovac.
Ilustrasi vaksin Covid-19 Sinovac. /Pixabay/blende12.

POTENSIBISNIS.com - Pemerintah menargetkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Indonesia bakal selesai dalam kurun waktu 15 bulan.

Akan tetapi Presiden Joko Widodo (Jokowi) berikan tantangan kepada Menteri Kesehatan, untuk menyelesaikan kurang dari satu tahun.

Meski sebenarnya, keberlangsungan vaksinasi dalam 15 bulan itu sudah lebih cepat dari rata-rata pelaksanaan vaksinasi di seluruh dunia, yang bahkan memakan waktu hingga 3,5 tahun.

Baca Juga: Insentif Kartu Prakerja Tak Cair, Bisa Langsung Melapor ke Sini

"Kemarin saya mendapatkan informasi hitung-hitungan dari Pak Menteri Budi Gunadi soal vaksinasi selama 15 bulan. Tapi saya tawar kurang dari satu tahun harus selesai," kata Presiden di Istana Negara, dikutip dari Setkab pada Selasa, 5 Januari 2021.

Kemudian Menkes Budi Gunadi Sadikin pun menjawab tantangan dari Presiden Jokowi itu.
Dirinya mengaku akan bekerja keras semaksimal mungkin agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di seluruh Indonesia dapat selesai dalam satu tahun.

"Presiden memberikan tantangan apakah bisa dipercepat, sehingga bisa selesai dalam waktu 12 bulan?, kami akan berusaha keras dan kami butuh dukungan dari seluruh teman-teman untuk lakukan hal ini," kata Menkes Budi dalam telekonferensi pers dari kantor Kepresidenan, di Jakarta pada Rabu, 6 Januari 2021.

Baca Juga: Cek fakta: Tiba-tiba Gus Yaqut Diusir Ketika Hadir di Tanah Melayu, Begini Penjelasannya

Budi awalnya, merencanakan pelaksanaa vaksinasi itu, untuk 181 juta rakyat Indonesia akan mencapai 15 bulan.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: setkab ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah