Usai Viralnya Kasus Mesum Wisma Atlet, Kemenkes Minta Kasur Diperbanyak

- 29 Desember 2020, 07:15 WIB
Pasangan sesama jenis, perawat dan pasien Covid-19 diduga melakukan tindak asusila di Wisma Atlet.
Pasangan sesama jenis, perawat dan pasien Covid-19 diduga melakukan tindak asusila di Wisma Atlet. /Instagram.com/@rsdwismaatlet

POTENSIBISNIS - Kasus dugaan mesum yang dilakukan oleh oknum perawat dan pasien Covid-19 di wisma atlet akhirnya sudah terbongkar.

Belum lama ini, diketahui kedua pelaku sudah diamankan sekaligus dilakukan swab test untuk mengetahui apakah perawat terpapar Covid-19 atau tidak.

Kasus mesum di Wisma Altet ini awalnya viral di media sosial. Netizen pun ramai-ramai memviralkannya agar kasus mesum di tempat yang dibiayai negara itu segera diungkap.

Baca Juga: Antisipasi Varian Baru Virus Corona, Begini Langkah yang Diambil Menkes Budi Gunadi

Kodam Jaya bertindak cepat menangani kasus viral dugaan mesum yang melibatkan tenaga medis di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat dengan pasien positif Covid-19.

Hasil swab ini seperti yang dijelaskan Kepala Penerangan Kodam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS.

"Kita langsung pemeriksaan keduanya. Dilakukan juga swab baik untuk perawat juga pasien. Hasilnya si pasien positif dan perawat negatif," ungkap Herwin kepada Pikiran-Rakyat.com, Minggu 27 Desember 2020.

Tangkapan layar - Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes Prof. dr. Abdul Kadir (kiri) dalam konferensi pers virtual Kemenkes dipantau dari Jakarta pada Senin (28/12/2020)
Tangkapan layar - Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes Prof. dr. Abdul Kadir (kiri) dalam konferensi pers virtual Kemenkes dipantau dari Jakarta pada Senin (28/12/2020)

Dilain pihak, baru baru ini Kemenkes mengimbau agar seluruh rumah sakit yang jadi rujukan pasien Covid-19 agar menambah kasur pasien.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah