Pasca Reshufle Kabinet Diumumkan, Erick Langsung Unggah Foto Jadul

- 22 Desember 2020, 20:10 WIB
Foto Jadul Erick Tohir, Sandiaga Uno, Lutfi, Nongkrong Bareng, Berkarya Bareng, Sekarang Bareng-bareng Bantu Jokowi
Foto Jadul Erick Tohir, Sandiaga Uno, Lutfi, Nongkrong Bareng, Berkarya Bareng, Sekarang Bareng-bareng Bantu Jokowi //Instagram @erickthohir/

 

POTENSIBISNIS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama Kusubandio.

Dalam konferensi persnya hari Selasa, 22 Desember 2020 di Istana Presiden, Jakarta, Jokowi yang didampingi oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan bahwa ia telah menetapkan pengganti menteri di sejumlah posisi.

Total ada 6 pos menteri yang dirombak oleh Jokowi diantaranya yaitu Sandiaga Uno, Tri Rismaharini yang sebelumnya menjabat sebagai Wali Kota Surabaya ditunjuk sebagai Menteri Sosial untuk menggantikan Juliari Batubara yang ditangkap KPK akibat tersandung kasus korupsi.

Baca Juga: Mengejutkan! Gus Yaqut Ternyata Memiliki Harta Kekayaan Tak Sebanding dari Menteri Baru Lainnya

"Bersama wapres ingin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di anggota kabinet Indonesia Maju," kata Jokowi seperti dikabarkan sebelumnya.

Adapun menteri yang ditunjuk oleh Jokowi yaitu Muhammad Lutfi menjadi Menteri Perdagangan. Ia pada sebelumnya menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Amerika Serikat.

Sedangkan posisi lainnya yakni Menteri Kesehatan yang telah ditunjuk adalah Budi Gunadi Sadikin yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN. 

Baca Juga: Seorang Bankir Pengganti Menkes Terawan, Inilah Sosoknya

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x