Video Viral Ustazd Abdul Somad Ajukan Syarat tentang Vaksin Covid-19, Langsung 'Dihajar' Ferdinand

- 21 Desember 2020, 07:45 WIB
KOLAE: Ferdinand Hutahaean (kanan) yang mengomentari Ustaz Abdul Somad (kiri) yang ogah divaksin karena takut jadi kelinci percobaan.
KOLAE: Ferdinand Hutahaean (kanan) yang mengomentari Ustaz Abdul Somad (kiri) yang ogah divaksin karena takut jadi kelinci percobaan. /Twitter @FerdinandHaean3 dan Instagram @ustadzabdulsomad_official/


POTENSIBISNIS - Beredar potongan video viral Ustazd Abdul Somad atau UAS yang sedang berbicara tentang vaksin Covid-19.

Tidak diketahui pasti kapan UAS berbicara soal vaksin Covid-19, namun potongan video itu viral dan ditanggapi beragam oleh netizen termasuk para politisi.

Mereka mengkawatirkan dampak yang akan terjadi bila pernyataan UAS terasebut didengar dan menjadi rujukan masyarakat.

Baca Juga: 30 Menit Perwakilan Kedubes Jerman di Markas FPI, Ini yang Dijanjikan

Dalam video tersebut, UAS menegaskan akan menjadi yang pertama disuntik vaksin Covid-19 jika Mesir dan Arab Saudi telah memakai vaksin tersebut.

Namun jika kedua negara tersebut tidak, dirinya menolak disuntik.

"Kalau nanti keluar vaksin itu sudah dipakai di Mesir atau Saudi Arabia, maka saya yang mengajak masyarakat, Ayo suntik, saya yang akan pertama kali suntik vaksin. Tapi kalau di Mesir tidak dipakai, di Saudi Arabia tidak dipakai, hanya kita jadi bahan kelinci percobaan, saya yang menolak pertama suntik vaksin," ujar UAS.

Dalam kesempatan yang sama, UAS juga menyampaikan ia rela disuntik pertama kali jika vaksin tersebut terbukti telah dipakai di negara Arab Saudi dan Mesir.

"Kalau vaksin itu nanti dipakai oleh seluruh dunia, Saudi Arabia memakai, Mesir memakai, maka saya yang pertama kali suntik vaksin itu. Tapi kalau saudi arabia tidak, mesir tidak, Indonesia saja, saya yang menolak vaksin itu," ujar UAS.

 

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah