PT PNM Melalui Program Mekaar Salurkan Modal Usaha untuk Ibu-ibu Prasejahtera, Ini Cara Daftarnya

- 10 Juni 2021, 16:39 WIB
PT PNM beri bantuan modal usaha untuk ibu-ibu prasejahtera melalui program bisnis Mekaar, Ibu-ibu yang penting punya KTP dan KK kata Endang Nurjani (berbicara), pada Kamis 10 Juni 2021 di Kota Bandung.*
PT PNM beri bantuan modal usaha untuk ibu-ibu prasejahtera melalui program bisnis Mekaar, Ibu-ibu yang penting punya KTP dan KK kata Endang Nurjani (berbicara), pada Kamis 10 Juni 2021 di Kota Bandung.* /PotensiBisnis.com/Pipin L Hakim

POTENSI BISNIS - Sekretaris PT Permodalan Nasional Madani (PNM), Errinto Pardede mengungkapkan, melalui program bisnis Mekaar ibu-ibu prasejahtera bakal mendapatkan biaya modal usaha sebesar Rp2.000.000 -Rp5.000.000.

Hal tersebut diutarakan, dalam acara silaturahmi ramah tamah media di Kota Bandung pada Kamis, 10 Juni 2021.

PT PNM ini menyediakan biaya modal usaha untun ibu-ibu prasejahtera yang berkeinginan untuk membangun bisnis, namun terkendala modal dan pengetahuan.

Baca Juga: Kapan BLT UMKM BPUM Tahap 3 Cair? Akses banpresbpum.id atau eform.bri.co.id Berikut Cara Cek Penerima

PT PNM ini merupakan satu di antara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang fokus di bidang pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"PT PNM juga membantu dalam hal pembinaan, selain modal financial. Sehingga, membuat mereka lebih pintar, lebih baik, labih maju usahanya hingga lepas dari rantai kemiskinan," kata Errinto dalam sharing acara ramah tamah itu, Kamis, 10 Juni 2021.

Lebih lanjut, kata Errinto, pembinaan untuk para nasabah ibu-ibu ini dilakukan oleh account officer (AO) PT PNM per Minggu.

Baca Juga: Peringatan Hari Media Sosial Indonesia pada 10 Juni, Berikut 7 Tips Bijak Memanfaatkan Instagram

"Jadi ibu-ibu akan mendapatkan modal intelektual, modal finansial dan modal sosial," ujar Errinto menjelaskan.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X