Penting untuk Disimak, 4 Hal yang Harus Diperhatikan agar Panen Wortel Lebih Maksimal

- 17 September 2020, 12:44 WIB
Ilustrasi: kebun wortel/ /PIXABAY/klimkin


POTENSI BISNIS – Wortel merupakan sayuran yang tergolong ke dalam jenis umbi-umbian. Wortel memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh salah satunya untuk kesehatan mata. Wortel sering dijadikan hidangan makan bersama keluarga seperti dijadikan sup.

Banyak peminat sayuran yang satu ini, selain enak juga memiliki kandungan yang menyehatkan. Sehingga wortel selalu memiliki banyak peminat di pasaran. Maka tak heran wortel memiliki potensi bisnis untuk dikembangkan.

Bagi anda yang minat menanam wortel untuk bisnis anda, perhatikanlah 4 hal penting berikut ini agar hasil panen lebih maksimal.

Baca Juga: Potensi Bisnis, 6 Langkah Mudah Menanam Paprika di Pekarangan Rumah

1. Kondisi Tanah

Agar lebih maksimal hasil panen wortel yang kita tanam, sebaiknya anda perhatikan tanah yang akan dijadikan lahan kebun wortel. Pastikan tanah subur jika perlu bisa dibantu dengan pupuk organik. Tingkat keasaman tanah yang sesuai adalah sekitar PH 5,5 sampai 6,5.

Wortel biasanya ditanam di dataran tinggi, biasanya sering ditanam ditanah berjenis alluvial, andosol, regosol, dan latosol.

2. Ketersediaan Air

Tentunya air merupakan kebutuhan penting bagi setiap pertumbuhan tanaman. Sehingga harus diperhatikan ketersediaan air yang cukup bagi tanaman wortel. Jika kekurangan ketersediaan air maka akan berefek pada lambatnya pertumbuhan tanaman wortel.

Baca Juga: Minat Budidaya Jamur? Simaklah 4 Macam Jamur Konsumsi Berikut

Halaman:

Editor: Abdul Mugni


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X