Simak 3 Hal Penting Membuka Kedai Bisnis Kuliner di Era New Normal

- 8 Agustus 2020, 15:56 WIB
Ilustrasi: kedai yang tertata rapih dan bersih/ /pixabay/peggychoucair/

POTENSI BISNIS - Bisnis kuliner mengalami pasang surut ketika pandemi Covid-19 melanda. Terlebih ketika kemarin pemerintah memberlakukan peraturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Tak heran banyak para pebisnis kuliner yang mengeluh bahkan sampai kedai bisnis mereka.

Sekarang pemerintah mulai melonggarkan kebijakan PSBB dan mulai mengajak masyarakat untuk bangkit kembali. Masyarakat diperbolehkan kembali melakukan aktivitas namun tetap memperhatikan protokol kesehatan. Hal ini dimaksudkan untuk tetap menjaga diri dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Banyak kedai bisnis kuliner yang mulai buka kembali di era new normal. Kedai-kedai makanan, rumah makan atau warung angkringan diperbolehkan kembali menerima pelanggan yang makan di tempat.

Baca Juga: Potensi Bisnis: 5 Tips Sukses Memulai Bisnis Kuliner

Namun tentunya hal ini bukan berarti sepenuhnya kita sudah bebas melakukan aktivitas kembali. Berikut 3 hal penting yang harus anda perhatikan ketika membuka kedai bisnis kuliner di era new normal.

1. Menjaga Kebersihan Kedai Bisnis Kuliner Secara Optimal

Menjaga kebersihan merupakan poin penting dalam pencegahan penyebaran virus. Maka dari itu, optimalkan kebersihan kedai bisnis anda. Pastikan kedai bisnis anda rutin dibersihkan, dari mulai dapur, lantai, dan meja pelanggan.

Pastikan juga para pegawai anda selalu disiplin menerapkan kebersihan diri, mencuci tangan secara rutin dan tentunya menggunakan masker dan sarung tangan. Jangan lupa untuk selalu mengecek kebersihan dari bahan-bahan makanan yang anda jajakan.

2. Menerapkan Protokol Kesehatan dan Fasilitas Kesehatan yang Memadai

Halaman:

Editor: Abdul Mugni


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X