Potensi Bisnis dari Fintech, Ingin Aman? Ikuti Langkah Ini

- 1 Agustus 2020, 13:13 WIB
Ilustrasi: seorang pria sedang membaca koran bisnis/ /pixabay/free-photos

POTENSI BISNIS - Potensi bisnis selalu ada dan terbuka untuk siapa saja. Berbagai kemudian bisa diakses untuk mendukung bisnis Anda berkembang.

Satu di antaranya adalah soal pinjaman cepat ke bank atau fintech. Lalu bagaimana caranya supaya aman dan bisnis lancar tanpa kendala ini dan itu?.

Banyak orang yang mengajukan pinjaman cepat sudah tergiur hanya dari proses pendaftaran yang singkat belaka.

Baca Juga: Potensi Desa, Wagub Jabar : Kawasan Cipendeuy Memiliki Desa Industri

Dikutip Potensi Bisnis.com dari Pikiran Rakyat.com "Sebelum Mengajukan Pinjaman Cepat, Ketahuilah 2 Cara Menghitung Bunga Pinjaman", bila Anda ingin mengajukan pinjaman cepat ke bank atau fintech, umumnya hal yang perlu diperhatikan para calon nasabah adalah angsuran yang harus dibayarkan sampai kredit tersebut lunas serta plafon yang tersedia.

Angsuran kredit ini juga terdiri dari bunga yang dibebankan kepada nasabah atas kredit tersebut.

Perlu diingat, bahwa jangan sekali-kali mengacuhkan bunga pinjaman, karena perhitungan bunga bisa berpengaruh pada nilai total pinjaman.

Alhasil, orang tipe seperti ini seringkali terjebak oleh pinjaman abal-abal yang bunganya tidak transparan sehingga nominal bunga yang diberikan bisa lebih besar daripada pinjaman yang didapat.

Oleh karena itu, lebih baik ketahui terlebih dahulu cara menghitung bunga pinjaman cepat serta kebijakan yang diterapkan pada berbagai lembaga keuangan.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X