Hindari Hipertensi, Perhatikan 3 Langkah Penting Ketika Menyantap Daging Kambing

- 1 Agustus 2020, 08:34 WIB
Ilustrasi: Kontrol tekanan darah/ /pixabay/mohamed_hassan/

POTENSI BISNIS - Menyantap hidangan berbahan dasar kambing menjadi kebiasan rutin bagi sebagian orang ketika idul adha. Namun jika anda memiliki riwayat tekanan darah tinggi sebaiknya anda berpikir lagi sebelum anda menyantapnya.

Pasalnya, daging kambing menyebabkan tekanan darah naik. Sehingga hal ini akan berakibat buruk bagi anda yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi.

Begitupun dengan anda yang tidak memiliki riwayat tekanan darah tinggi, sebaiknya anda tetap hati-hati dan tidak mengkonsumsinya secara berlebihan. Untuk itu anda perlu memperhatikan 3 langkah berikut untuk tetap menjaga kesehatan anda.

Baca Juga: Punya Keluhan dengan Bau Kambing? Berikut Cara Ampuh Menghilangkan Bau Presing Daging Kambing

1. Konsumsi Makanan yang Seimbang

Daging kambing memiliki kandungan lemak yang banyak, hal ini dapat memicu naiknya tekanan darah secara drastis. Dengan demikian, baik kiranya menambahkan sayuran pada olahan daging kambing. Sayuran dapat membantu menetralisir dan menyeimbangkan jumlah kalori yang dikonsumsi

Disarankan pula kepada anda untuk mengkonsumsi buah-buahan setelah menyantap masakan berbahan dasar daging kambing.

2. Tetap Menjaga Kebiasaan Sehat dengan Berolahraga

Berolahraga dapat menjadi solusi tepat untuk menghindari tekanan darah tinggi. Apalagi selepas anda menyantap daging kambing. Berolahraga akan membantu anda mengurangi kalori dalam tubuh anda.

Halaman:

Editor: Abdul Mugni


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X