Punya Keluhan dengan Bau Kambing? Berikut Cara Ampuh Menghilangkan Bau Presing Daging Kambing

- 1 Agustus 2020, 07:10 WIB
Ilustrasi: Daging kambing campur rempah-rempah/ /pixabay/BlackWolfi/

POTENSI BISNIS - Idul Adha identik dengan macam-macam olahan berbahan dasar daging kambing. Anda dapat mengolah daging kambing untuk dijadikan sate, opor ataupun jenis olahan lainnya.

Namun sayang, sebagian orang enggan untuk memakannya karena mengeluh dengan bau khas yang keluar dari daging kambing. sebagian orang merasa bahwa bau khasnya tersebut menghilangkan selera untuk memakannya.

Sebetulnya hal ini dapat kita atasi pada saat memasak daging kambing. Penting untuk disimak, berikut tips ampuh untuk menghilangkan bau presing pada daging kambing:

Baca Juga: Patut Dicoba sebagai Menu Olahan Daging Qurban, Berikut Resep Olahan Sate Maranggi

1. Memilah dan Memisahkan Daging dengan Jeroan dan lemak

Penting untuk anda memisahkan daging, lemak dan jeroan pada saat memotong daging kambing. Biasanya bau khas dari kambing banyak terdapat pada lemak dan jeroan kambing.

untuk memasak jeroan, anda harus mencucinya sampai bersih. kemudian menghilangkan buih yang menempel pada jeroan dengan cara direbus. Kemudian cuci kembali untuk memastikan tidak ada buih yang tersisa.

2. Merebus Daging Kambing dengan Menambahkan Garam

Garam diyakini dapat mengawetkan daging. Selain daripada itu garam juga bisa menghilangkan bau khas pada daging kambing. Maka dari itu alangkah baiknya menambahkan garam pada saat merebus daging kambing

Halaman:

Editor: Abdul Mugni


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X