6 Tips Mengubah Medsos Menjadi Mesin Uang

- 31 Juli 2020, 09:00 WIB
Ilustrasi: Media Sosial /Pixabay/LoboStudioHamburg

POTENSI BISNIS - Perkembangan media sosial dimasa pandemi Covid-19 sangat cepat, berdasarkan laporan Facebok, Inc. (Nasdaq : FB) Pengguna platform media sosial Facebook kuartal 1-2020 bertambah 105 Juta orang, pengguna aktif bulanan 2,60 miliar.

Penggunaa media sosial memang berasal dari semua kalangan, mulai dari remaja hingga dewasa. Rata rata mereka memiliki satu atau dua akun media sosial. Bagi sebagian orang, media sosial adalah kebutuhan pokok, tempat mengekspresikan diri melalui update status, menambah pertemanan dan lain sebagainya.

Bagi pebisnis, jika sangat banyak orang berkumpul maka tercipta kebutuhan, ketika ada kebutuhan maka disitulah terdapat potensi bisnis.

Baca Juga: Penasaran dengan Jajanan Khas Bandung Satu ini? Simak Resep dan Cara Membuatnya

Jual beli di media sosial bukan hal yang tabu di zaman sekarang. Banyak pebisnis yang memanfaatkan media sosial untuk aktifitas bisnis, seperti promosi, membranding produk, dan pejualan.

Pendapatan dari jualan produk di media sosial sangat fantastis, contohnya Reza Nurhilman yang menjual kripik pedas maicih di Facebook dan Twitter, omzetnya sudah mencapai Rp.4 Miliar per-bulan.

Bagi anda yang ingin mengubah media sosial menjadi mesin uang, simak tips berikut :

1. Menentukan Target Pasar Potensial

Cara mudah menentukan target pasar adalah dengan menunjukan produk yang spesifik kepada kelompok tertentu, misalnya ibu rumah tangga, mahasiswa, anak muda.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X