Jelang FIFA Match Day Timnas Indonesia vs Argentina, Erick Thohir Harapkan Hal Ini dari Skuad Garuda

- 25 Mei 2023, 08:54 WIB
Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, menilai pertandingan uji coba Timnas Indonesia menghadapi Argentina.
Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, menilai pertandingan uji coba Timnas Indonesia menghadapi Argentina. /facebook.com/ErickThohir

POTENSI BISNIS - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, menilai pertandingan uji coba Timnas Indonesia menghadapi Argentina.

Menurutmu, pertandingan tersebut bakal menjadi laga bersejarah bagi skuad Merah Putih.

Erick menyampaikan, untuk kali pertama timnas menghadapi negara berperingkat 1 FIFA.

Baca Juga: IKATAN CINTA: Berkat Aldebaran, Nino Berpeluang Besar untuk Sembuh, Reyna Beri Semangat Tuk Papanya

"Tujuan utama dari FIFA Match Day, tak lain mengasah mental, skill, dan mendapat pengalaman bertanding melawan tim-tim dari luar Asia Tenggara dan Asia,” kata Erick, dikutip PotensiBisnis.com dari laman PMJ News.

Ia berharap, semua pemain, termasuk pelatih harus memanfaatkan momen langka tersebut untuk meningkatkan skill, mental, dan strategi bertanding melawan tim dengan nama besar.

“Garuda harus terbang lebih tinggi. Karena melihat di Sea Games kemarin, saya lihat pentingnya kekuatan mental pemain dalam menghadapi tekanan,” jelasnya.

Berkenaan agenda FIFA Match Day yang akan dijalani timnas pada bulan Juni, Erick mengungkapkan sebelum melawan Argentina, timnas Garuda akan ditantang Palestina.

Halaman:

Editor: Mutia Tresna Syabania


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x