Prediksi Skor Arema FC vs Persib Liga 1 2021-2022: Singo Edan Bertekad Gusur Maung Bandung

- 9 Maret 2022, 15:12 WIB
Prediksi Skor Arema FC vs Persib Liga 1 2021-2022: Singo Edan Bertekad Gusur Maung Bandung/
Prediksi Skor Arema FC vs Persib Liga 1 2021-2022: Singo Edan Bertekad Gusur Maung Bandung/ /

POTENSI BISNIS - Berikut prediksi Arema FC vs Persib Bandung yang akan berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, pada Rabu, 9 Maret 2022.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida optimistis bisa meraih hasil sempurna ketika meladeni Persib Bandung di Liga 1 2021-2022 pekan ke-30.

Menurut juru taktik asal Portugal itu, pelung tim Singo Edan untuk meraih tiga poin sangat terbuka, walau tidak menutup mata dengan rekor impresif Maung Bandung yang tak terkalahkan dalam 7 laga terakhir.

Baca Juga: Head to Head Arema FC vs Persib di Liga 1: Maung Bandung Lebih Unggul dari Singo Edan

Maka diprediksi, duel Arema FC vs Persib akan berjalan sengit lantaran kedua tim hanya memiliki jarak dua angka dalam klasemen Liga 1 sementara.

Melawan Persib sangat menentukan nasib Arema FC, dikarenakan bila Singo Edan berhasil memenangkan pertandingan bukan menggusur Maung Bandung dari posisi runner-up, juga akan mendekati pemuncak klasemen Bali United di jalur perebutan juara.

“Kita tahu Persib adalah tim yang bagus, mereka berada di papan atas klasemen sama seperti Arema. Jadi besok kita akan berusaha memenangkan pertandingan dan mencoba bermain bagus sebagai tim,” ujar pelatih asal Portugal, dikutip dari laman PT LIB.

Baca Juga: Big Match Arema FC vs Persib di Liga 1 2021-2022: Maung Bandung Punya Misi yang Belum Selesai

“Meski pertandingan tidak mudah, tapi itu target Arema di setiap pertandingan. Meraih kemenangan dan tiga poin,” sambungnya.

Eduardo Almeida mengaku tidak akan memberi perhatian khusus pada satu dua pemain kunci yang dimiliki lawan. Namun akan mewaspadai Persib Bandung sebagai sebuah tim.

Ia berharap dapat mengulang hasil manis di putaran pertama saat Arema FC berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor 1-0.

“Saya tidak melihat satu dua orang saja tapi seluruh tim karena mereka akan bermain sebagai tim. Kita akan berusaha untuk mendapatkan tiga poin di setiap pertandingan,” tandasnya.

Baca Juga: Preview Arema FC vs Persib di Liga 1 Pekan ke-30, Robert Alberts Mengaku Siapkan Komposisi Terbaik

Sementara itu, melawan Arema FC, skuad Persib Bandung akan mencoba untuk menahan laju striker Carlos Fortes, yang kerap menjadi man of the match hingga jadi penentuan kemenangan Singo Edan.

Carlos Fortes saat ini bersaing di daftar pencetak gol terbanyak dengan 17 gol. Pemain asal Portugal itu akan jadi ancaman bagi Persib di laga nanti.

Pelatih Persib Robert Alberts tentunya kan menginstruksikan anak asuhnya agar membuat Carlos Fortes tidak berdaya.

“Dia (Carlos Fortes) adalah striker, seperti layaknya tim lain setidaknya ada satu striker yang bagus. Dia adalah striker yang banyak bergerak ke sisi kiri dan selalu berada di posisi yang tepat saat berada di kotak penalti. Jadi kami tentu menyadari itu,” ungkap Robert.

Baca Juga: Meski Bentuknya Aneh, 10 Tanaman Hias Ini Berbunga Cantik dan Warnanya Menarik

Menghentikan Fortes bukan perihal man marking. Para pemain Persib harus mengawasi bagaimana suplay bola yang sering ditujukan ke kotak penalti.

Robert memuji kombinasi padu yang sering diperlihatkan pemain Arema di lini depan. Ini akan jadi sinyal bahaya bagi Nick Kuipers cs.

“Tapi ini bukan hanya mengenai dia seorang, tapi pemain yang mengirimkan dia umpan, itu yang lebih penting dari permainan Arema. Kombinasi di lini depan Arema sangat bagus. Mereka memiliki penyerangan yang bagus dan kami sudah paham dengan situasi tersebut, untuk menghentikan serangan Arema itu bukan hanya soal Fortes,” bebernya.

Degan sisa lima pertandingan, kedua tim bertekad saling mengalahkan pada laga big match nanti. Duel tim papan atas yang sama-sama memiliki peluang juara.

Jika Persib menang, mereka akan menguntit peringkat pertama Bali United FC. Jika kalah, Arema FC akan menyalip posisi Persib di urutan kedua.

Head to head Arema FC vs Persib:

28/11/2021: Persib 0-1 Arema FC

08/03/2019: Arema FC 1-2 Persib

12/11/2019: Persib 3-0 Arema FC

30/07/2019: Arema FC 5-1 Persib

13/09/2018: Persib 2-0 Arema FC

Berdasarkan lima pertemuan terakhir antara Persib dan Arema FC, Maung Bandung 3 kali menang, dan dua kalah.***

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PT LIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah