Gelaran MotoGP 2021, Pemerintah Pastikan Infrastruktur Sirkuit Mandalika Rampung pada Juli Mendatang

- 8 April 2021, 11:21 WIB
Proyek pengaspalan Sirkuit Mandalika yang sudah mencapai 60 persen
Proyek pengaspalan Sirkuit Mandalika yang sudah mencapai 60 persen /Instagram.com/@ITDC_ID

 

POTENSI BISNIS - Pemerintah memastikan seluruh infrastruktur sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat diharapkan rampung pada Juli 2021.
 
Direktur Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar A Mansyoer mengatakan pembangunan sirkuit Mandalika harus diselesaikan sesuai dengan target.
 
Menurutnya, pembangunan sirkuit adalah prioritas yang harus diselesaikan supaya Indonesia bisa menyelenggarakan MotoGP seri 2021 Oktober mendatang.
Hal tersebut harus sesuai dengan standar internasional pembangunan fisik yang ditetapkan Dorna Sport.
 
“Kita prioritas untuk akses jalan dari bandara ke KEK Mandalika,” ujar Direktur Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar A Mansyoer, Rabu, 7 April 2021 dikutip dari ANTARA.
 
Sementara itu, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo menegaskan pihaknya akan menyelesaikan proses pembangunan infrastruktur sirkuit itu pada tenggat waktu yang telah ditentukan.
 
"Soal gelaran MotoGP akan ada pembahasan lagi dengan pihak Dorna Sports. Saat ini pemerintah punya kewajiban menyelesaikan seluruh infrastruktur sirkuit," ujar Kartika.
Kartika mengatakan terkait kepastian gelaran MotoGP 2021 ada di pihak Dorna Sports, pihaknya belum bisa memastikan hal tersebut.
 
Menurutnya, kondisi pandemi saat ini menghambat untuk menggelar seri MotoGP pada Oktober mendatang di sirkuit Mandalika itu.
 
Namun, kata dia, Dorna Sports mengapresiasi progres pembangunan sirkuit Mandalika yang telah mencapai 70 persen.
 
"Ini membuktikan komitmen pemerintah pusat dan daerah untuk mewujudkan event skala internasional tersebut," pungkasnya.
 
Kendati demikian, pihaknya berharap pembangunan di sirkuit ini bisa terwujud sehingga gelaran MotoGP 2021 ini dapat terselenggara.***
 
 

Editor: Babah Pram

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x