Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal 2020: Miguel Oliveira Raih Pole Position, Joan Mir Start ke-20

- 22 November 2020, 00:13 WIB
pembalap KTM Tech3, Miguel Oliveira yang keluar sebagai juara pada balapan MotoGP Styria 2020 di Red Bull Ring pada Minggu, 23 Agustus 2020 ada di posisi 9 dengan raihan 43 poin. /instagram.com/motogp/

POTENSIBISNIS - Hasil kualifikasi MotoGP Portugal 2020 yang berlangsung di Autodromo Internacional do Algarve, Portimao pada Sabtu 21 November 2020 malam WIB.

Pebalap Miguel Oliviera berhasil finis tercepat dan berhak mendapatkan pole position sekaligus menjadi sang tuan rumah pada ajang MotoGP Portugal 2020.

Sedangkan sang juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir berada di posisi ke-20.

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG Liga Inggris Tottenham vs Man City Live Streaming Mola TV

Sebelumnya, sejumlah pebalap harus menjalani sesi kualifikasi pertama (Q10 agar bisa lolos ke sesi (Q2) demi bersaing untuk merebut posisi terdepan.

Di antaranya, yang menjalani Q1 terdapat pebalap Monster Energy Yamah, Valentino Rossi, kemudian nama Franco Morbidelli, Brad Biner, Alex Marquez, dan Joan Mir yang akhir pekan lalu baru memastikan dirinya mejadi juara dunia MotoGP 2020.

Masih jauh bagi sang pebalap veteran di MotoGP Valentino Rossi yang hanya mampu finis di posisi ke-12 MotoGP Portugal.

Baca Juga: Lion Air Pailit? Ini Putusan dari Majelis Hakim PN Jakarta Pusat

The Doctor juga harus memulai balapan dengan jalan berliku, bahkan aroma kesulitan sebenarnya sudah terasa sejak sesi latihan bebas kemarin pada Jumat 20 November 2020.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X