Mahluk Misterius Penunggu Puncak Gunung Berapi Ternyata Hewan Ini

- 18 November 2020, 20:21 WIB
Aktivitas hembusan asap putih Gunung Merapi terlihat di wilayah Tlogolele, Selo, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (16/11/2020). Berdasarkan data pengamatan Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) per enam jam pada pukul 06.00 WIB - 12.00 WIB terjadi 21 gempa guguran, 16 kali gempa hembusan, 65 kali fase banyak dan 12 kali gempa vulkanik dangkal. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/hp.
Aktivitas hembusan asap putih Gunung Merapi terlihat di wilayah Tlogolele, Selo, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (16/11/2020). Berdasarkan data pengamatan Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) per enam jam pada pukul 06.00 WIB - 12.00 WIB terjadi 21 gempa guguran, 16 kali gempa hembusan, 65 kali fase banyak dan 12 kali gempa vulkanik dangkal. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/hp. /Aloysius Jarot Nugroho/ANTARA FOTO

POTENSIBISNIS – Oksigen di ketinggian tertentu akan semakin menipis. Akibatnya, beberapa makhluk hidup, baik itu manusia, hewan, maupun tumbuhan akan semakin sedikit jumlahnya di tempat yang tinggi.

Misalnya di puncak gunung berapi, di mana oksigen semakin tipis dan membuat para pendaki memerlukan oksigen tambahan.

Di tempat yang tinggi dan punya tingkat oksigen yang rendah, para peneliti menemukan hal yang tidak biasa. Para peneliti menemukan mamalia yang tinggal di tempat tinggi.

Baca Juga: Gawat! TNI Hendak Bubarkan FPI, Pangdam Jaya: 'Kalo Coba Coba dengan TNI? Mari'

Baca Juga: Sosok Mahluk Misterius Ini Yakinkan Warga Gunung Merapi akan Meletus, Waspada Jika Menemukan!

Seperti yang kita tahu hewan mamalia yang punya

kemampuan untuk mendaki gunung pada ketinggian tertentu adalah kambing gunung.

Meski kambing gunung bisa naik hingga ke puncak gunung, ternyata kambing gunung bukanlah mamalia yang bisa hidup di tempat paling tinggi.

Para peneliti justru menemukan tikus berukuran kecil, yang disebut tikus bertelinga kuning atau  Phyllotis xanthopygus rupestris sebagai mamalia yang tinggal di tempat yang tinggi.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x