Anies Baswedan Dicecar 33 Pertanyaan: Semuanya Sudah Dijawab Sesuai dengan Fakta yang Ada

- 17 November 2020, 21:46 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa 17 November 2020 guna memenuhi panggilan klarifikasi terkait kerumunan di pernikahan putri Habib Rizieq di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat akhir pekan lalu.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa 17 November 2020 guna memenuhi panggilan klarifikasi terkait kerumunan di pernikahan putri Habib Rizieq di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat akhir pekan lalu. /ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/

POTENSIBISNIS - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku dicecar 33 pertanyaan selama sembilan jam pemeriksaan yang dilakukan penyidik Sub Direktorat Keamanan Negara Ditreskrim Polda Metro Jaya, terkait kasus kerumunan di Petamburan acara pernikahan putri Habib Rizieq.

Namun Anies Baswedan tak menjelaskan soal materi pemeriksaan tersebut. Ia hanya menyampaikan telah menyerahkan penyelidikan kepada pihak kepolisian.

Sebelumnya, Anies bersama stafnya tiba di Polda Metro Jaya sekitar 9.43 WIB pagi, dan meninggalkan Gedung Ditreskrim Polda Metro Jaya sekitar pukul 19.20 WIB.

Baca Juga: BMKG: Prakiraan Cuaca Rabu 18 November 2020, Waspada Langit Jakarta Bandung Hujan Disertai Petir!

Baca Juga: Arief Muhammad Bagikan Tips Khusus Anak Rantau:`Jangan Kuliah Pulang Kuliah Pulang!

"Alhamdulillah, saya tadi sudah selesai memenuhi undangan untuk memberikan klarifikasi dan prosesnya berjalan dengan baik. Kemudian ada 33 pertanyaan yang tadi disampaikan menjadi sebuah laporan sepanjang 23 halaman. Semuanya sudah dijawab sesuai dengan fakta yang ada, tidak ditambah tidak dikurangi," kata Anies di Mako Polda Metro Jaya, pada Selasa 17 November 2020.

"Adapun detil isi pertanyaan, klarifikasi, dan lain-lain biar nanti menjadi bagian dari pihak Polda Metro Jaya untuk nanti meneruskan dan menyampaikan sesaui kebutuhan," sambungnya, dilansir ANTARA.

Imam Besar Front Pembelas Islam (FPI) Habib Rizieq pun akan segera dipanggil oleh penyidik Polri untuk memberikan klarifikasi karena telah membuat acara resepsi pernikahan anaknya yang dibarengi dengan paringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta pada Sabtu 14 November 2020.

Baca Juga: Link Live Streaming Spanyol vs Jerman, Matchday ke-6 UEFA Nations League Dini Hari Nanti

Baca Juga: Cek Saldo BCA di ibank.klikbca.com Sekarang! BLT BPJS Ketenagakerjaan Bank BCA Cair, Ini Buktinya

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x