Kemenkeu: Lebih dari 2,4 Juta Non PNS di Bawah Kemendikbud dan Kemenag akan Dapat Subsi Gaji

- 17 November 2020, 20:00 WIB
Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani Indrawati.
Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani Indrawati. /Instagram.com/@smindrawati

POTENSIBISNIS - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Idrawati mengatakan, lebih dari 2,4 juta tenaga pendidik non PNS (Pegawai Negeri Sipil) di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) serta Kementerian Agaman (Kemenag) akan mendapatkan bantuan subsidi upah (BSU).

Sri Mulyani mengatakan, masing-masing tenaga pendidik itu akan mendapatkan total bantuan sebesar Rp1,8 juta yang ditransfer Rp600 ribu selama tiga bulan langsung ke rekening masing-masing.

"Bantuan subsidi upah (BSU) bagi honorer Kemendikbud dan Kemenag totalnya mencapai lebih dari 2,4 juta orang. 1,6 juta di bawah Kemendikbud, dan 0,8 juta orang di bawah Kemenag," kata Menkeu Sri Mulyani.

Baca Juga: Setelah Bebas dari Penjara, Rey Utami Kembali Hadapi Masalah

Menkeu pun menjelaskan, lebih dari 2,4 juta tenaga pendidik non PNS yang berhal mendapat bantuan subsidi upah atau BSU dari pemerintah ini bergaji di bawah Rp5 juta per bulan.

"Kita gunakan mekanisme BPJS Ketenagakerjaan maupun para guru yang ada di bawah tempat Pak Nadiem dan Menteri Agama," ujarnya, dilansir ANTARA.

Sementara, Mendikbud Nadiem Anwar Makarim menyatakan, untuk tenaga pendidik non PNS di bawah lingkungan Kemendikbud akan diberikan kepada 2,03 juta orang dengan total anggaran Rp3,66 triliun.

Baca Juga: Rey Utami Gugat Cerai Pablo, Setelah Sang Suami Bebas dari Penjara Kasus Ikan Asin

Total sasaran 2,03 juta orang terdiri dari 162.277 dosen pada PTN dan PTS, 1,63 juta guru dan pendidik pada satuan pendidikan negeri dan swasta, 237.623 tenaga perpustakaan, tenaga laboratorium, serta tenaga administrasi.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x