Segera Cek NIT KTP di apb.kemdikbud.go.id Bagi yang Belum Lengkapi Dokumen atau Rp1 Juta Tak Cair

- 17 November 2020, 12:38 WIB
Bantuan Apresiasi Pelaku Kebudayaan (APB) login apa.kemdikbud.go.id masukkan NIK KTP Anda, cair Rp1 juta.*
Bantuan Apresiasi Pelaku Kebudayaan (APB) login apa.kemdikbud.go.id masukkan NIK KTP Anda, cair Rp1 juta.* /apb.kemdikbud.go.id/fase2

POTENSIBISNIS - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan perpanjang proses penyempurnaan data calon penerima program bantuan Apresiasi Pelaku Budaya (APB) hingga 25 November 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Kebudayaan Kemdikbud Hilmar Farid melalui keterangan di Jakarta.

Program bantuan merupakan stimulus dari pemerintah untuk para pelaku budaya, yang akan diberikan Rp1 juta per orangnya.

Baca Juga: Mahluk Ini Jadi Pertanda Datangnya Letusan Gunung Merapi, Waspada Jika Menemukan

"Melalui langkah ini, pelaku budaya yang terdaftar sebagai calon penerima bantuan diharapkan bisa segera membuat akun di apb.kemdikbud.go.id," kata Hilmar pada Selasa 17 November 2020.

Ia mengatakan, pelaku budaya masih banyak yang belum menyadari bahwa bantuan APB dari pemerintah tidak otomatis diterima oleh pelaku budaya setelah namanya terdaftar di Surat Keputusan (SK) penerima APB.

"Demi akuntalibilitas dan transparansi penyaluran bantuan, calon penerima APB harus melengkapi beberapa dokumen dan juga mengunggah karyanya. Mohon rekan-rekan pelaku budaya dapat memperhatikan dan mengikuti proses yang dilakukan secara digital serta terintegritas di apb.kemdikbud.go.id," ujarnya.

Baca Juga: Bebas dari Penjara Rey Utami Kejar Setoran, Ini kata Fairuz

Hilmar berharap pelaku budaya juga dapat menyampaikan proses ini kepada rekan-rekan seniman dan budayawan lain, terutama yang berada dalam satu komunitas.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x