Ron Klain 'Tukang Serang' Donald Trump kini Jadi Kepala Staf Gedung Putih

- 12 November 2020, 20:43 WIB
Gedung Putih. Pengangkatan sosok Ron Klain sebagai Kepala Staf Gedung Putih pada Rabu, 11 November 2020 waktu setempat.
Gedung Putih. Pengangkatan sosok Ron Klain sebagai Kepala Staf Gedung Putih pada Rabu, 11 November 2020 waktu setempat. /pixabay/272447 /

POTENSIBISNIS - Bertahap namun pasti. Kemenangan Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat mulai masuk pada penyesuaian komposisi di pemerintahan.

Terbaru adalah, pengangkatan sosok Ron Klain sebagai Kepala Staf Gedung Putih pada Rabu, 11 November 2020 waktu setempat.

Di zamannya Donald Trump, Ron adalah kritikus andal yang getol mengkritik. Apalgi soal kebijakan Donald Trump dalam penanganan pandemi Covid-19 di AS.

Baca Juga: Ini Pfizer Inc yang Disebut Joe Biden Efektif 90 Persen Cegah Virus Corona

Dalam berita "Joe Biden Tunjuk Ron Klain 'Si Kritikus Trump' Sebagai Kepala Staf Gedung Putih", Bagi Biden, nama Ron Klain jelas bukan orang asing. Pria berusia 59 tahun tersebut telah bekerja kepada Biden sejak lama.

Ketika Biden masih menjabat Senator di Delaware pada akhir 1980-an, Ron yang ketika itu baru lulus dari Sekolah Hukum Harvard telah bekerja kepada Biden.

Kedekatan itu berlanjut hingga saat Joe Biden menjabat Wakil Presiden AS di era Barack Obama.

Baca Juga: Yahudi Mohon Agar Joe Biden Lakukan Ini, Diluar Dugaan Singgung Yerusalem

Ketika itu, Ron Klain adalah kepala stafnya. Bahkan, selama kampanye Pemilu AS 2020, Ron Klain adalah penasihat utama Joe Biden-Kamala Harris.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: Portal Probolinggo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah