Dana BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Ditransfer Secara Bertahap, Simak Cara Cek Data Penerima

- 12 November 2020, 15:01 WIB
ASYIK! BLT Subsidi Gaji Bisa Cair Lebih Cepat, Ini Bocoran dari Menaker, Cek Rekening Sekarang! //Pikiran Rakyat
ASYIK! BLT Subsidi Gaji Bisa Cair Lebih Cepat, Ini Bocoran dari Menaker, Cek Rekening Sekarang! //Pikiran Rakyat /Zona Jakarta


POTENSIBISNIS - Dana BLT BPJS Ketenagakerjaan gelomban 2 telah ditransfer Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kepada 1,2 juta penerima.

Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan senilai Rp600 ribu tersebut akan diterima oleh para pekerja/buruh sesuai persyarata Permenaker Nomor 14/2020.

Salah satu saratnya, yakni memiliki gaji di bawah Rp5 juta per bulan dan terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan sebagai peserta aktif.

Baca Juga: Bioskop Trans TV Malam Ini 12 November: Sinopsis Film The Boy, Kisah Arwah Boneka Bernama Brahms

Dana BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 ini merupakan bantuan dari pemerintah melalui Kemnaker untuk masyarakat terdampak Pandemi Covid-19, dan telah memenuhi persyaratan sesuai dengan Permenaker Nomor 14/2020.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyampaikan, pihak Kemnaker telah menerima data pekerja yang sudah di proses ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

“Kita pastikan termin II BSU sudah cair hari ini. Siang tadi saya dapat laporan bahwa data penerima BSU tahap 1 sebanyak 2.180.382 orang sudah di proses ke KPPN,” kata Menaker Ida melansir dari laman Kemnaker.

Baca Juga: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol dan Laga Internasional Lainnya Lengkap di Sini

“Selanjutnya akan ditransfer ke Bank penyalur dan dicairkan ke masing-masing rekening penerima baik rekening Himbara maupun non-Himabara sama dengan mekanisme termin pertama,” sambungnya.

Proses penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 memang berbeda dengan gelombang 1. Pada gelombang 2, Kemnaker mendapat rekomendasi dari KPK agar data penerima diperiksa terlebih dahulu oleh pihak pajak.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Fix Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x