Login sso.bpjsketenagakerjaan.go.id Pastikan Dana BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin II Cair

- 11 November 2020, 17:02 WIB
Ilustrasi: rupiah
Ilustrasi: rupiah /pixabay/EmAji

POTENSI BISNIS - Cara untuk mengecek nomor rekening penerima BLT BPJS Keternagakerjaan termin II bantuan subsidi gaji, login https://bsu.bpjamsostek.id/ atau https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/.

BLT BPJS Ketenagakerjaan termin II sedang dalam proses pencairan. Hal itu disampaikan oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Faujiyah.

Pencairan BLT BPJ Ketenagakerjaan termin II dipastikan cair pekan ini. Menaker mengatakan, BLT BPJS Ketenagakerjaan termin II merupakan bantuan subsidi gaji untuk periode bulan November-Desember bagi para penerima subsidi gaji gelombang 1.

Baca Juga: Mudahkan Pelaku UMKM, BRI Rilis Alat Indikator Aktivitas Bisnis

Jumlah dana BLT BPJS Ketenagakerjaan ini diberikan kepada pekerja/buruh penerima tetap sama senilai Rp1,2 juta atau Rp600 ribu per bulan.

Mekanisme pencairan tetap mengikuti Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 14/2020 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerinta Berupa Subsidi Gaji/Upah bagi pekerja.

BLT BPJS Ketenagakerjaan atau subsidi gaji diperuntukkan dalam penanganan Covod-19 secara bertahap.

Baca Juga: Ronald Koeman: Barcelona Akan Lebih Baik Jika Tetap Bersama Lionel Messi

“Kita pastikan termin II BSU sudah cair hari ini. Siang tadi saya dapat laporan bahwa data penerima BSU tahap 1 sebanyak 2.180.382 orang sudah diproses ke KPPN. Selanjutnya akan ditransfer ke Bank Penyalur dan dicairkan ke masing-masing rekening penerima baik rekening Himbara maupun non-Himbara sama dengan mekanisme termin pertama,” kata Menaker Ida di Jakarta dalam siaran pers Kemnaker pada Senin 9 November 2020.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x