Sering 'Kucing-kucingan' Permainkan Polisi, Ini yang Terjadi di 4 Lokasi Balapan Liar di Bekasi

- 9 November 2020, 06:28 WIB
Ilustrasi balapan liar.
Ilustrasi balapan liar. /dokumen Pikiran-Rakyat.com/



POTENSIBISNIS – Pihak polisi terus memantau dan menertibkan 4 lokasi balap liar di kawasan Bekali.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan tindak kejahatan. Polres Metro Bekasi Kota memetakan, ada empat titik lokasi rawan di wilayahnya yang kerap digunakan balap liar.

Mereka para pebalap liar sering menjadikan Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Jalan Baru Kranji, Bekasi Barat, Jalan Bulevard Summarecon, dan Jalan Chairil Anwar depan Kantor DPRD Kota Bekasi sebagai arena balap.

Baca Juga: Sakit Gigi Menyerang Tiba-tiba? Ada 7 Bahan Alami di Dapur yang Bisa Meredakan Rasa Nyeri

“Itu titik-titik yang sering di jadikan arena balap liar di Kota Bekasi, kami sering melakukan razia rutin ke wilayah tersebut,” ujar Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari pada Minggu, 8 November 2020 seperti dikutip dari pmjnews.com.

Menurut Erna, kegiatan balap liar seringkali kucing-kucingan dengan aparat. Untuk itu, petugas kepolisian terus melakukan patroli tengah malam di semua lokasi rawan aksi kriminalitas.

Baca Juga: Jelang Hari Pahlawan Ini Fakta Menarik Bung Tomo: Aku Ingin Menikahimu Kalau Indonesia Sudah Merdeka

“Tugas kami wajib memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga, serta mencegah laka lantas, ganguaan kamtibmas dimalam hari,” tuturnya.

Selain membubarkan balap liar, lanjut Erna, patroli petugas ini bertujuan mencegah gangguan kamtibmas, mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan seperti curat, curas maupun curanmor serta kejahatan konvensional lainya.

“Kita juga akan melakukan penindakan sebagai bentuk preventif pencegahan terjadinya kejahatan dilingkungan masyarakat,” tukasnya.***

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah