Lama Diam Akhirnya Ma'ruf Amin Muncul Dampingi Jokowi Kecam Pernyataan Presiden Prancis Hina Islam

- 31 Oktober 2020, 16:20 WIB
Instagram/@kyai_marufamin
Instagram/@kyai_marufamin /

POTENSI BISNIS - Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo mengecam pernyataan Emmanuel Macron yang dianggap telah menghina Nabi Muhammad SAW dan Islam.

Selain itu, pria yang akrab disapa Jokowi ini juga mengecam kekerasan yang telah terjadi di Paris dan Nice.

Tanggapan tersebut disampaikan Jokowi dalam video yang diunggah melalui Kanal Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu 31 Oktober 2020.

Baca Juga: Catat! Berikut Besaran UMP Jawa Barat 2021 Menurut Disnakertrans, Buruh Wajib Tahu

Jokowi juga didampingi Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin dan beberapa pemuka agama di Indonesia.

"Hari ini saya bersama Bapak Wakil Presiden beserta para pemuka agama dari MUI, dari Nahdlatul Ulama (NU), dari Muhammadiyah, dari Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Perseketuan Gereja Indonesia (PGI), dari PHDI (Parisada Hindu Dharma Indonesia), dari Permabudhi (Persatuan Umat Buddha Indonesia), dan dari Matakin (Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia)," ucap Jokowi sebagaimana dikutip PotensiBisnis.com.

Jokowi menyebut pihaknya bersama para menteri telah membahas mengenai perkembangan dunia, khususnya menyangkut persaudaraan antar umat beragama.

"Yang pertama, Indonesia mengecam keras terjadinya kekerasan yang terjadi di Paris dan Nice, yang telah memakan korban jiwa. Yang kedua Indonesia juga mengecam keras pernyataan Presiden Prancis, yang menghina Agama Islam, yang telah melukai perasaan umat Islam di seluruh dunia.

Jokowi menilai bahwa pernyataan Macron telah menyakiti umat muslim dunia.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x