Penjelasan 48 Orang di Korea Selatan Tewas Usai Divaksin Virus Corona

- 31 Oktober 2020, 08:28 WIB
Jejaring media sosial di Indonesia kembali diresahkan dengan munculnya artikel "Innalilahi Wainnailahi Rojiun, 48 Orang Meninggal Usai Divaksin Corona"
Jejaring media sosial di Indonesia kembali diresahkan dengan munculnya artikel "Innalilahi Wainnailahi Rojiun, 48 Orang Meninggal Usai Divaksin Corona" /tangkap layar di artikel Antara/

POTENSIBISNIS - Jejaring media sosial di Indonesia kembali diresahkan dengan munculnya artikel "Innalilahi Wainnailahi Rojiun, 48 Orang Meninggal Usai Divaksin Corona"

Artikel tersebut dipublikasi situs daring reqnews.com, pada Kamis, 29 Oktober, menjadi viral dan tersebar di berbagai aplikasi pesan percakapan instan seperti WhatsApp atau media sosial.

Artikel itu, menarasikan vaksin Covid-19 disebut kembali "makan" korban. Sebanyak 48 orang meninggal dunia setelah divaksin di Korea Selatan.

Baca Juga: Prancis dan Jerman Bersiap Tangkal Banjir Kasus Covid-19 sebelum Musim Dingin Tiba

Informasi tersebut diklaim berasal dari pengumuman yang dikeluarkan otoritas Korea Selatan, pada Sabtu 24 Oktober 2020.

Pengguna Facebook Yandri Al-genzl juga terlihat membagikan artikel dengan judul yang sama dengan milik reqnews.com ke sebuah grup publik bernama TAUSIYAH HIJRAH. 

Tautan milik situs daring BLASBLUSNEWS.COM, yang diunggah ke grup dengan 250 ribu pengikut Facebook itu, hingga Jumat, 30 Oktober, telah mendapatkan 126 respon serta dibagikan ulang sebanyak 17 kali.

Baca Juga: Covid-19 Masih jadi Momok, Harga Minyak Jatuh akibat Kekhawatiran Permintaan, Rugi Bulanan Kedua

Namun, benarkah terdapat 48 orang meninggal di Korea Selatan usai divaksin Corona?  

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x