Ungkap Pelaku Pembakaran Halte Sarinah saat Demo UU Ciptaker, Seolah Dilakukan dengan Terorganisir

- 29 Oktober 2020, 17:35 WIB
Mata Najwa.
Mata Najwa. /Mata Najwa.

POTENSI BISNIS - Dalam aksi unjuk rasa UU Cipta Kerja beberapa waktu yang lalu terjadi berbagai kerusakan fasilitas umum di Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan, kerugian yang ditanggung sedikitnya mencapai Rp 65 miliar.

Dalam kasus pengrusakan tersebut salah satunya adalah perusakan dan pembakaran Halte Sarinah. Kasus ini ramai diperbincangkan publik, kemudian kasus ini pun diangkat dalam perbincangan Mata Najwa.

Acara Mata Najwa di Trans 7 pada Rabu malam, 28 Oktober 2020 menayangkan penulusuran rekaman CCTV dan foto yang beredar di media sosial mengenai siapa di balik perusakan Halte Sarinah saat demonstrasi UU Cipta Kerja beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Megawati Pertanyakan Sumbangsih Anak Muda, Fadli Zon: Justru Milenial Ketiban Utang Rezim Bingung

Berawal dari sebuah foto yang viral di media sosial tersebut, tim melihat tangkapan CCTV, terlihat orang yang sama dengan yang ada di foto. Sebagaimana dilansir dari laman Jurnal Gaya dalam artikel "Mata Najwa Ungkap Pelaku Pembakaran Halte Sarinah saat Demonstrasi UU Ciptaker yang Terorganisir".

Dalam acara tersebut juga diungkap bagaimana alur pengrusakan dan pembakaran Halte Sarinah tersebut. Sebagaimana dilansir, alur pengrusakan dijelaskan sebagai berikut.

Dijelaskan, terlihat bagaimana orang yang menyulut api datang dari arah Jalan Sunda. Sebelum melakukan aksinya, mereka terlihat melakukan observasi beberapa menit. Mereka seolah melihat ke kanan dan kiri, kemudian mengetik di ponsel seperti berkomunikasi dengan orang lain.

Baca Juga: Balkon LP Cipinang dan Jejak Digital Budiman Sudjatmiko Bersama Xanana Gusmao

Selepas itu, kemudian mereka datang ke lokasi demonstrasi. Tapi seperti tidak berniat demonstrasi. Ketika pengunjuk rasa bergerak ke arah mana, orang ini bergerak berlainan arah.

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Jurnal Gaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x