Soal Ganjar Pranowo Calon Presiden, Sekjen PDIP: Keputusan Partai Ada di Tangan Megawati

- 29 Oktober 2020, 09:29 WIB
Sekretaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.*
Sekretaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.* /Foto: Tangkapan layar Rakorbidnas Virtual PDI Perjuangan./

POTENSI BISNIS - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum calon presiden untuk diusung di Pemilu 2024. Sekalipun sederet nama dari hasil survey menunjukan elektabilitas naik, seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto. Ia menjelaskan bahwa sampai hari ini belum ada calon presiden yang akan diusung di Pilpres 2024 nanti sesuai dengan mekanisme yang dibangun partai.

Ia pun menuturkan, keputusan itu ada di tangan Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum (Ketum) partai.

Baca Juga: Megawati Meminta Jokowi Generasi Milenial Jangan Dimanja: Apa Sumbangsihnya, Masa Hanya Demo Saja

"Mekanisme yang dibangun di partai telah menempatkan Ibu Megawati Soekarnoputri Ketum PDIP dengan mandat yang diberikan oleh kongres untuk menentukan pasangan calon tersebut," ujar Hasto.

Hal tersebut disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam konferensi pers secara virtual, Rabu 28 Oktober 2020. Sebagaimana dikutip dari laman RRI.

Selanjutnya Hasto menegaskan, berpolitik itu bukan sekadar hasil survei, hal ini menjadi prinsip sesuai dengan yang diajarkan Megawati. 

Baca Juga: Tudingan Pemerintahan Jokowi Otoriter, Sekjen PDIP: Demokrasi itu Dibangun dengan Aturan Main

Jadi, sekalipun Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dari hasil survei menempatkan elektabiltas tinggi sebagai calon presiden, namun belum diputuskan untuk diusung oleh partai.

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x