Login info.gtk.kemdikbud.go.id Cara Cek Nama Terdaftar atau Tidak Sebagai Penerima BLT Guru Honorer

- 28 Oktober 2020, 12:40 WIB
ilustrasi: blt uang masuk rekening
ilustrasi: blt uang masuk rekening /pixabay/mohamed_hasan

POTENSIBISNIS - Segera cek Nama Anda terdaftar sebagai penerima BLT Tahap 2 di https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id atau melalui aplikasi di Android pada BPJSTK Mobile.

Lalu bagaimana dengan nasib BLT untuk guru honorer? seperti diketahui pekerja seluruh Indonesia yang bergaji di bawah Rp5 juta perbulan, sebagian besar telah menerima manfaat berupa Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau bantuan langsung tunai gaji dari pemerintah.

Untuk mengetahui Nama Anda terdaftar atau tidak maka langsung cek di link https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id atau BPJSTK Mobile.

Begitupun pada simka untuk mengecek daftar Nama penerima BLT Tahap 2 guru honore. Bahwasanya bantuan tersebut diberikan kepada karyawan yang tidak hanya bergaji di bawah Rp5 juta per bulan.

Selain itu para calon penerima wajib menjadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan. Subsidi upah Rp600 ribu diberikan secara bertahap selama 4 kali, di mana per tahap dicairkan Rp1,2 juta.

Pasca BLT BPJS Ketenagakerjaan batch 1 dicairkan, Menteri Keternagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah pun menyampaikan jadwal pencairan subsidi gaji gelombang 2.

Menaker Ida menjelaskan, BLT Rp600 ribu gelombang 2 akan segera disalurkan pada akhir Oktober 2020.

Hingga saat ini pun, penyaluran BLT gelombang pertama masih terus berlangsung. Namun Menaker Ida menerangkan dana BLT tersebut berasal dari pengalihan penyaluran Bantuan Subsidi Upah sebelumnya di mana tidak lolos validasi data.

"Ada sektor lain yang membutuhkan subsidi gaji ini, ada guru honorer di Kemdikbud dan Kemenag, Kami akan menyerahkan sisa anggaran yang sudah dialokasikan di Kemnaker, uang tersebut ini akan kami serahkan ke bendahara negara," ujarnya.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Ringtimes BALI (PRMN)


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X