Debat Gibran Rakabuming dan Bajo di Pilkada Solo Tak Akan Ditayangkan di TV, Inilah Alasannya

- 23 Oktober 2020, 23:27 WIB
Kedua pasangan bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kedua kiri)-Teguh Prakosa (kiri) dan Bagyo Wahyono (kedua kanan)-FX Supardjo (kanan) membacakan deklarasi Pilkada damai dan pembagian masker gratis di Pasar Gede, Solo, Jawa Tengah, Kamis (10/9/2020). Acara tersebut untuk mengajak masyarakat dan elemen partai politik senantiasa menjaga keamanan serta tetap mematuhi protokol kesehatan selama tahapan Pilkada 2020 Desember mendatang. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/nz
Kedua pasangan bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kedua kiri)-Teguh Prakosa (kiri) dan Bagyo Wahyono (kedua kanan)-FX Supardjo (kanan) membacakan deklarasi Pilkada damai dan pembagian masker gratis di Pasar Gede, Solo, Jawa Tengah, Kamis (10/9/2020). Acara tersebut untuk mengajak masyarakat dan elemen partai politik senantiasa menjaga keamanan serta tetap mematuhi protokol kesehatan selama tahapan Pilkada 2020 Desember mendatang. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/nz /MOHAMMAD AYUDHA/ANTARA FOTO

 

POTENSI BISNIS - Gibran Rakabuming Raka akan berkompetisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo 2020. Putra Presiden Jokowi itu sudah resmi mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo berpasangan dengan Teguh Prakosa.

Pada Pilkada Solo tahun 2020, Gibran Rakabuming-Teuh Prakosa akan berkompetisi melawan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo). Keduanya akan berdebat dalam agenda debat publik Pilkada Solo 2020 yang akan dilangsungkan pada tanggal 6 November 2020.

Nurul Sutarti selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo menyebutkan, debat publik Pilkada Solo 2020 akan dilangsungkan pada tanggal 6 November 2020. Namun sayangnya, debat publik tersebut tidak akan ditayangkan di televisi. 

Baca Juga: Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman Ditahan KPK

"Yang jelas kita tidak ada anggaran untuk menyiarkan debat di TV," ujar Nurul pada hari Kamis, 22 Oktober 2020

Nurul juga melanjutkan penuturannya, bahwa pihaknya sejauh ini masih menjalin komunikasi dengan dua stasiun televisi. Namun, masih belum ada keputusan final. Sebagaimana dilansie dari laman Portal Jember dengan judul "Debat Anak Jokowi Vs BaJo di Pilkada Solo Tak Ditayangkan di TV, Ada Apa?"

"Makanya kita akan live streaming di akun media sosial milik KPU," kata ia saat mengkonfirmasi debat anak Jokowi di Pilkada tak disiarkan.

Baca Juga: Kemnaker Jalin Kerja Sama dengan UIN Malang untuk Peningkatan Kemampuan SDM

Debat pertama Pilkada Solo 2020 akan dihelat di The Sunan Hotel, Surakarta.

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Portal Jember


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x