Kemnaker Jalin Kerja Sama dengan UIN Malang untuk Peningkatan Kemampuan SDM

- 23 Oktober 2020, 17:44 WIB
Penandatanganan nota kesepahaman Kemnaker dengan UIN Malang/
Penandatanganan nota kesepahaman Kemnaker dengan UIN Malang/ /Instagram.com/@kemnaker

 

POTENSI BISNIS - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) jalin kerja sama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang. Kerjasama tersebut dimaksudkan untuk peningkatan kemampuan sumber daya manusia (SDM).

Ida Fauziyah selaku Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) menandatangani nota kesepahaman peningkatan kemampuan SDM tersebut bersama dengan UIN Malang pada hari Kamis, 22 Oktober 2020. 

Menaker menuturkan, penandatanganan nota kesepahaman ini akan meliputi pelatihan kerja, pelatihan kewirausahaan, penelitian ketenagakerjaan, dan akses informasi ketenagakerjaan. 

Baca Juga: Waspadai Fenomena La Nina, BMKG Himbau Seluruh Pemda Antisipasi Potensi Munculnya Bencana

"Nantinya dengan dilakukannya nota kesepahaman ini diharapkan lulusan alumni dari UIN Malang memiliki akses informasi dan pelatihan yang sesuai di pasar kerja." tutur Ida Fauziyah.

Menurut Menaker, ketenagakerjaan Indonesia ke depannya harus menghadapi tantangan baru, yakni otomatisasi industri 4.0 yang akan berdampak pada pergeseran kebutuhan kerja dan kesiapan kemampuan SDM di Indonesia.

Dengan demikian, Menaker berharap alumni UIN Malang ini akan dapat membantu mempercepat kesiapan pembangunan SDM. Sebagaimana dikutip dari Instagram resmi Kemnaker @kemnaker yang diunggah pada Jumat, 23 Oktober 2020.

Baca Juga: Rupiah ke Dolar AS Hari Ini Bergerak Labil Kisaran Rp14.650, IHSG Menguat ke Level 5.102,17

"Dengan diresmikannya Career Development Center ini, saya harap nantinya alumni dari UIN Malang ini dapat membantu pemerintah dalam mempercepat kesiapan pembangunan SDM di kalangan akademis." ujarnya.***

Editor: Abdul Mugni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x