Pangandaran Splash Park Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru di Kabupaten Pangandaran

- 21 Oktober 2020, 16:57 WIB
Kawasan wisata di Pangandaran, Jawa Barat.
Kawasan wisata di Pangandaran, Jawa Barat. /Kabar Priangan/Agus Kusnadi/

POTENSI BISNIS - Pjs. Bupati Pangandaran Dani Ramdan mengatakan, pembangunan ruang terbuka publik seperti Pangandaran Splash Park merupakan untuk kepentingan bersama.

Hal itu ia sampaikan dengan rencana Kabupaten Pangandaran akan membangun sebuah lokasi wisata baru yakni Pangandaran Splash Park.

Memang Kabupaten Pangandaran ini terkenal dengan beragam destinasi wisata. Terlebih lagi Pangandaran selalu menjadi tempat destinasi favorit para wisatawan domestik hingga mancanegara.

Baca Juga: Mudahnya Transfer Saldo ShopeePay, Ikuti 5 Langkah Berikut Ini

Baca Juga: Daftar Tanaman Hias yang Harganya Murah Sedang Booming Tahun 2020

Guna memanjakan para wisatwan, Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan membangun Pangandaran Splash Park di tanah eks Dinsos Provinsi Jawa Barat dengan bantuan ada Corporate Social Responsibility (CSR) dai PT. Pancajaya Makmur Bersama sebagai pengembang Grand Pangandaran.

Pangandaran Splash Park akan berdiri di lahan seluas 2,8 hekater. Nantinya lokasi wisata ini akan dilengkapi dengan beberapa penunjang seperti menara pandang, jogging track, tempat galeri UMKM, Plaza, lapangan, pendopo, ruang olah raga fitnes outdoor, musala, serta tempat bermain anak.

Baca Juga: Didampingi Presiden Jokowi, PM Jepang Umumkan Pinjaman Rp6,95 Triliun

"Sore ini kami bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat khususyna di lokasi pembangunan di Wonoharjo, untuk pembangunan ruang publik atau Alun-alun. Yang saya apresiasi dukungan postif masyarakat mereka sangat membantu mendukung dan paham bahwa memang semua program yang dijalankan pemerintah ini untuk kepentingan bersama, ada kepentingan ekonomi kepentingan sosial agama budaya lingkungan", kata Dani.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x