Hari Ini Demo Satu Tahun Jokowi-Ma'ruf, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Atur Rekayasa Lalin

- 20 Oktober 2020, 07:36 WIB
Ilustrasi demo
Ilustrasi demo /Literasi/Dede TH


POTENSI BISNIS - Tepat hari ini, Selasa, 20 Oktober 2020, sejumlah elemen mahasiswa dan buruh akan kembali aksi tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja yang bertepatan dengan satu tahun kerja Pemerintahan Jokowi- Ma'ruf Amin.

Oleh sebab itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengimbau pengguna kendaraan untuk menghindari kawasan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa, menyusul aksi unjuk rasa yang melibatkan sejumlah elemen masyarakat.

Massa dijadwalkan berkumpul di kawasan Taman Pandang, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, pukul 10.00 WIB untuk menyuarakan aspirasi menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Baca Juga: Mahfud Md Sebut Tidak Perlu Izin Polisi Pada Demonstrasi Omnibus Law 20 Oktober 2020

"Masyarakat diharapkan menghindari ruas jalan di sekitar kawasan Istana Merdeka sebab arus lalu lintas menuju Istana akan ditutup total dan akan dialihkan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta.

Mereka berasal dari organisasi buruh, mahasiswa, kepemudaan, hingga organisasi masyarakat (ormas) di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Seperti dilansir ANTRA, berikut penutupan dan pengalihan arus lalu lintas di sekitar Istana Merdeka:

Baca Juga: Hari ini Ribuan Mahasiswa Gelar Demo Omnibus Law Cipta Kerja, Jalan Merdeka Barat Sebagian Ditutup

1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran III diluruskan ke traffic light (TL) Harmoni.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x