Hari ini Ribuan Mahasiswa Gelar Demo Omnibus Law Cipta Kerja, Jalan Merdeka Barat Sebagian Ditutup

- 20 Oktober 2020, 07:26 WIB
Tangkapan layar, aksi dari BEM SI/
Tangkapan layar, aksi dari BEM SI/ /Instagram.com/@bem_si

POTENSI BISNIS - Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Mahasiswa dan unsur masyarakat lain seperti buruh akan gelar demo Omnibus Law Cipta Kerja. Terkait demo penolakan tersebut, ribuan mahasiswa akan turun aksi di depan Istana Negara.

Ribuan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indoneisa akan turun ke jalan menyuarakan aksi penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Remy Hastian selaku Koordinator Aliansi BEM SI menyatakan, sebanyak lima ribu mahasiswa dari BEM SI, akan kembali melakukan demonstrasi menolak Undang Undang Cipta Kerja ke Istana Negara, Jakarta, Selasa 20 Oktober 2020. Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya di laman PotensiBisnis.com pertanggal 20 Oktober 2020.

Baca Juga: Demonstrasi Buruh Hari Ini Terkait Omnibus law, Mahfud Md: Hati Hati Ada Penyusup

"Terlebih lagi sebelumnya Presiden telah meminta MK untuk mendukung UU Cipta Kerja serta revisi terhadap UU MK, hal tersebut memberikan kesan bahwa melakukan judicial review bukan merupakan cara yang efektif," ujarnya.

Sementara itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menutup sebagian jalan di kawasan Istana Merdeka mulai Senin malam 19 Oktober 2020, khususnya jalan Medan Merdeka Barat. Hal ini dilakukannya sebagai bagian pengamanan aksi yang ditujukan ke Istana Merdeka.

“Penutupan jalan dimulai sejak pukul 22.00 WIB,“ kata Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Hal tersebut disampaikannya pada hari Senin, 19 Oktober 2020. Sebagaimana dikutip dari laman seputartangsel.pikiran-rakyat.com.

Baca Juga: Demo Mahasiswa Tolak Omnibus Law Cipta Kerja Hari ini, Ribuan Massa Aksi Siap Kepung Istana Negara

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Seputar Tangsel ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x