Demo Mahasiswa Tolak Omnibus Law Cipta Kerja Hari ini, Ribuan Massa Aksi Siap Kepung Istana Negara

- 20 Oktober 2020, 03:50 WIB
Tangkapan layar, aksi dari BEM SI/ /Instagram.com/@bem_si

POTENSI BISNIS - Demo mahasiswa tolak Omnibus Law Cipta Kerja rencananya akan diselenggarakan besok hari. Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) sebut ribuan mahasiswa akan kepung Istana Negara besok hari.

Remy Hastian selaku Koordinator Aliansi BEM SI menyatakan, sebanyak lima ribu mahasiswa dari BEM SI, akan kembali melakukan demonstrasi menolak Undang Undang Cipta Kerja ke Istana Negara, Jakarta, Selasa 20 Oktober 2020.

"Terlebih lagi sebelumnya Presiden telah meminta MK untuk mendukung UU Cipta Kerja serta revisi terhadap UU MK, hal tersebut memberikan kesan bahwa melakukan judicial review bukan merupakan cara yang efektif," ujarnya.

Baca Juga: Jawaban Mahfud MD Soal Rusuh Demo Tolak UU Cipta Kerja: Itu Bukan Dibuat-buat

Hal tersebut disampaikan oleh Remy Hastian selaku Koordinator Aliansi BEM SI. Sebagaimana dikutip dari laman wartaekonomi.co.id.

Seruan Aksi Nasional yang akan diselenggarakan BEM SI juga sudah disampaikan sebelumnya melalui akun Instagram resminya @bem_si yang diunggah pada hari Minggu, 18 Oktober 2020.

Dalam akun tersebut dicantumkan keterangan waktu dan tempat pelaksanaan aksi tersebut akan digelar. Dalam unggahan tersebut juga disebutkan bahwa pengesahan Omnibus Law Cipta Kerja adalah penghianatan dari wakil rakyat. 

Baca Juga: Demo Mahasiswa Tolak Omnibus Law Cipta Kerja Kembali Digelar Esok Hari, BEM SI Geruduk Istana Rakyat

"5 Oktober 2020 menjadi hari duka dan penghianatan sekaligus jadi simbol atas matinya hati nurani para Dewan Perwakilan Rakyat terhadap rakyat Indonesia dengan disahkannya Omnibus Law menjadi sebuah undang-undang di tengah kondisi negeri yang sedang sakit." tulis akun @bem_si pada hari Minggu, 18 Oktober 2020.***

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Instagram, Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X