Demo Mahasiswa Tolak Omnibus Law Cipta Kerja Kembali Digelar Esok Hari, BEM SI Geruduk Istana Rakyat

- 19 Oktober 2020, 22:48 WIB
Tangkapan layar, seruan aksi BEM SI/
Tangkapan layar, seruan aksi BEM SI/ /Instagram.com/@bem_si

 

POTENSI BISNIS - Demo mahasiswa tolak Omnibus Law Cipta Kerja masih berlanjut hingga hari ini. Esok hari, Selasa 20 Oktober 2020, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan gelar aksi kembali. 

BEM SI serukan kepada seluruh mahasiswa dari sabang sampai merauke untuk berkumpul dan turun aksi di depan Istana Negara pada esok hari pukul 13:00 WIB.

Melalui akun Instagram resminya, BEM SI sampaikan seruan aksi tersebut lengkap dengan keterangan waktu dan tempat, begitupun dengan dasar pemikiran mereka turun aksi ke jalan. Terkait keterangan tempat, uniknya BEM SI menyatakannya dengan "Geruduk Istana Rakyat". Sebagaimana dikutip dari unggahan @bem_si pada tanggal 19 Oktober 2020.

Baca Juga: Demo Mahasiswa Cabut Omnibus Law Cipta Kerja, BEM SI Kembali Turun Esok Hari di Istana Negara

BEM SI menyayangkan tindakan Presiden yang meminta Mahkamah Konstitusi untuk mendukung UU Cipta Kerja.

"Terlebih lagi sebelumnya Presiden telah meminta Mahkamah Konstitusi untuk mendukung UU Cipta Kerja serta revisi terhadap UU Mahkamah Konstitusi, hal tersebut memberikan kesan bahwa melakukan judicial review terhadap UU Cipta Kerja bukan merupakan cara yang efektif." tulis akun @bem_si.

Selain menuntut untuk dicabutnya Omnibus Law Cipta Kerja, BEM SI juga menyayangkan tindakan represif aparat kepolisian kepada massa aksi yang menolak UU Cipta Kerja.

Baca Juga: Sang Ayah Kaget Lihat Anaknya yang Ikut Demo Tolak UU Cipta Kerja, 'Dia Bersujud Sambil Nangis'

"Belum lagi berbagai tindakan represif dari aparat kepolisian pada massa aksi yang menolak UU Cipta Kerja serta berbagai upaya penyadapan terhadap para aktivis dan akademisi yang menolak UU Cipta Kerja." sambungnya.***

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x