Jusuf Kalla Beberkan Gaya Kepemimpinan SBY dan Jokowi, Ada Hal yang Mengejutkan!

- 19 Oktober 2020, 20:44 WIB
Kolase potret Jusuf Kalla, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Joko Widodo (Jokowi).
Kolase potret Jusuf Kalla, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Joko Widodo (Jokowi). /Instagram/@jusufkalla/Dok. Pikiran Rakyat/Sekretariat Presiden

POTENSI BISNIS - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK), pernah dua kali menjabat Mendampingi dua Presiden yang berbeda, yakni mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2004-2009 dan mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2014-2019.

Dengan pengalamannya tersebut, tentunya membuat JK mengenal betul kedua tokoh besar di Indonesia tersebut. Termasuk soal gaya kepemimpinan kedua tokoh besar tersebut. 

JK menuturkan, soal kedua tokoh besar tersebut, beda orang beda juga gaya kepemimpinannya. Hal tersebut disampaikannya melalui sebuah tayangan Youtube yang diunggah di Channel Helmy Yahya bicara, Helmy Yahya pernah menanyakan hal tersebut kepada JK.

Baca Juga: Sudah Terima BLT Rp600 Ribu? Kemnaker Minta Kembalikan Jika Tak Ingin Disanksi, Ini Alasannya

 

Penuturan JK tersebut bermula dari pertanyaan yang dilontarkan Helmy. JK ditanya soal rekam jejaknya selama menjabat menjadi Wakil Presiden RI mendampingi Presiden SBY dan Presiden Jokowi.

"Bapak dua kali menjadi wakil presiden. Lebih enak zaman Pak SBY atau lebih enak di zaman Pak Jokowi?" tanya Helmy.

Kemudian JK menjawab pertanyaan tersebut, ia mengaku bahwa sebenarnya sama-sama enak. Tapi, keduanya memiliki gaya yang berbeda dalam memimpin Indonesia.
"Ya sama lah, cuma beda kepemimpinannya. Gayanya beda," jawab JK, sebagaimana dilansir dari laman portaljember.pikiran-rakyat.com dengan judul "Jusuf Kalla Bongkar Gaya Kepemimpinan SBY dan Jokowi, Tak Disangka Ada Perbedaan Besar Ini".

Baca Juga: Wakil Presiden Hamzah Haz Dikabarkan Meninggal Dunia, Berikut ini Pernyataan Wakil Ketua DPP PPP

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Portal Jember


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x