Menakjubkan! kini Tesla Roadster Mendekati Mars, Mimpi Elon Musk Hampir Terwujud

- 12 Oktober 2020, 16:33 WIB
Tangkapan layar, Elon Musk 2,5 tahun lalu menerbangkan Tesla Roadster generasi pertama ke Mars/
Tangkapan layar, Elon Musk 2,5 tahun lalu menerbangkan Tesla Roadster generasi pertama ke Mars/ /Instagram.com/@elonofficiall

POTENSI BISNIS – Kabar terbaru dari Tesla Roadster generasi pertama dilaporkan telah mendekati Planet Mars. Miliarder Elon Musk memang telah sejak lama bermimpi untuk menjadikan manusia bisa hidup di planet merah itu.

Pada 6 Februari 2018 silam, Elon Musk meluncurkan Tesla Roadster generasi pertama ini ke luar angkasa melalui roket Falcon Heavy SpaceX. Beberapa orang menganggap Musk mengirimkan 'sampah' ke antarasika. Namun, hal itu kini telah menghasilkan sesuatu yang menakjubkan dari sudut pandang yang berbeda.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Oppo Reno4 F yang Akan Launching Hari ini 12 Oktober 2020

SpaceX mengonfirmasi Roadster dan Starman "penumpang" yang mengenakan prototipe baju luar angkasa SpaceX telah mendekati Mars sejak 8 Oktober lalu. Namun, masih belum diketahui seberapa jarak Tesla Roadster dengan Planet Mars.

Hal ini sebagaimana dilansir PotensiBisnis.com dari laman wartaekonomi.co.id.

Kini posisi mobil tersebut sudah berjarak di bawah 5 juta mil dari planet merah tersebut. Sedangkan Starman jauh lebih dekat ke Mars dari pada Bumi. Mobil tersebut telah meninggalkan bumi sejauh 37 juta mil.

Baca Juga: Jangan Lewatkan Tayangan Film Punisher: War Zone di Bioskop Trans TV Nanti Malam

Dalam situ bernama Where is Roadster telah melacak posisi langsung Starman. Situs yang dijalankan oleh programmer Ben Pearson ini telah mengungkapkan bahwa mobil itu berada 129 juta mil dari Matahari dan bergerak ke arahnya dengan kecepatan 13.637 mil per jam (21.947 km per jam). Karena itulah masih harus dilihat kondisi mobil tersebut.***

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x