Kecewa dengan UU Ciptaker, Rumah Puan Maharani Dibakar Pendemo, Cek Fakta Sebenarnya

- 11 Oktober 2020, 15:26 WIB
Tangkapan layar video viral yang disebut sebagai rumah Ketua DPR RI Puan Maharani yang dibakar massa demo Omnibus Law UU Cipta Kerja pada Kamis 8 Oktober 2020. Informasi tersebut dipastikan hoaks.
Tangkapan layar video viral yang disebut sebagai rumah Ketua DPR RI Puan Maharani yang dibakar massa demo Omnibus Law UU Cipta Kerja pada Kamis 8 Oktober 2020. Informasi tersebut dipastikan hoaks. /Foto: Twitter @YuniSalim6/

POTENSI BISNIS - Video heboh pendemo yang berasal dari mahasiswa dan buruh melakukan tindakan anarkis disebut bakar rumah Puan Maharani di media sosial ramai dibicarakan.

Nama Puan Maharani disoroti maysarakat Indonesia buntut dari disahkannya omnibus law Rancangan Undang Undang Cipta Kerja atau UU Ciptaker pada rapat paripurna DPR-RI yang di pimpin Puan.

Video tersebut disebar di media sosial Facebook dengan pengunggah Sopian Lbgambir pada 9 Oktober 2020, dengan narasi Rumah Puan Maharani Ketua Umum DPR RI Dibakar Pendemo.

Baca Juga: Kader PDIP Bentak Teriaki Kata Kasar Gatot Nurmantyo Kopasus Turun Tangan, Cek Fakta Sebenarnya

Tidak butuh waktu lama, postingan tersebut mendapatkan respon netizen.
Berdasarkan penelusuran tim potensibisnis.pikiran-rakyat.com, narasi Rumah Puan Maharani Ketua Umum DPR RI Dibakar Pendemo itu merupakan hoax, dan video tersebut sudah di hapus.

Pada Faktanya video tersebut merupakan kerusuhan aksi penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja yang berasal dari depan kantor DPRD Kota Malang.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, aksi penolakan UU Cipta Kerja dilakukan di depan Gedung DPRD Kota malang Provinsi Jawa Timur pada Kamis 8 Oktober 2020.

Baca Juga: Sinopsis Film Ghost Rider: Akan Tayang Hari Ini Minggu 11 Oktober di Bioskop Trans TV Malam ini

Baca Juga: Waspada Pasword Dicuri dalam Www.prakerja.vip, Segera Lapor! Prakerja Gelombang 11 Belum di Buka

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah