Rangkaian Jelang Hari Sumpah Pemuda ke-92, Menpora Resmi Kenalkan Senam Sundul Langit

- 8 Oktober 2020, 17:37 WIB
Tangkapan layar, memasuki bulan pemuda, Peringatan Hari Sumpah Pemuda bersama Menpora Zainudin Amali/
Tangkapan layar, memasuki bulan pemuda, Peringatan Hari Sumpah Pemuda bersama Menpora Zainudin Amali/ /Instagram.com/@kemenpora

POTENSI BISNIS - Menjelang perayaan Hari Sumpah Pemuda ke-92 Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) resmi kenalkan Senam Sundul Langit. 

Zainudin Amali menjelaskan hal ini sebagai upaya memeriahkan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-92. Zainudin juga mengapresiasi kepada peserta yang sudah ikut nergerak dan memeriahkan. 

Hal tersebut disampaikannya langsung melalui keterangan resminya di Jakarta, pada hari Kamis, 8 Oktober 2020. Sebagaimana dilansir PotensiBisnis.com dari laman antaranews.com. 

Baca Juga: Apa Arti Insentif Dijadwalkan? Berapa Lama akan Cair Jika Telah Dijadwalkan? Simak Penjelasannya

"Saya tentunya mengapresiasi teman-teman yang sudah bergerak dan memeriahkan, ini juga dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda."Ujarnya.

Gerakan senam tersebut dikreasikan dari gerakan-gerakan yang ada dalam olahraga sepak bola. beberapa gerakan diantaranya seperti sundulan, oper bola, menggiring bola hingga selebrasi. 

Gerakan sepak bola dipilih karena merupakan cabang olah raga yang populer dikalangan anak-anak dan remaja. Sehingga dengan ini diharapkan senam dapat menarik minat anak muda untuk melakukan senam. 

Di tengah pandemi Covid-19 ini, senam merupakan aktivitas yang baik untuk dapat menjaga imun tubuh. Zainudin Amali juga berharap agar para peserta mampu menjadi pionir untuk menyebarluaskan senam ini. 

Baca Juga: Malam ini Terjadi Fenomena Alam Puncak Hujan Meteor Draconoid, Bisa Anda Nikmati Secara Langsung

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x