Jadwal Pencairan BLT Tahap 5 Segera Cek Nama Anda Jika Belum Dapat Bisa Lapor bantuan.kemnaker.go.id

- 30 September 2020, 14:21 WIB
Laporan Penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan oleh Kemnaker.*
Laporan Penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan oleh Kemnaker.* /@kemnaker/instagram

POTENSI BISNIS - Pemerintah menargetkan total 15,7 juta orang akan mendapatkan bantuan subsidi upah atau bantuan langsung tunai BPJS Ketenagakerjaan.

Syarat untuk mendapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 5 ialah karyawan dengan gaji di bawah Rp5 juta dan terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Hingga saat ini, sudah ada empat batch subsidi gaji karyawan yang telah menerima pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

Baca Juga: IHSG Hari Ini, Rabu 30 September Akhir Sesi I Terkoreksi 0,58 Persen Jatuh ke Zona Merah

"Kita berharap penyaluran tahap IV ini terus berjalan dengan lancar seperti tahap I,II, dan III sehingga target penyaluran pembayaran tahap pertama bantuan subsidi upah/gaji bisa tercapai," kata Menaker Ida Fauziyah, Kamis 24 September 2020 lalu.

Terkait dengan bantuan ini, Kementerian Ketenagakerjaan juga menyediakan layanan pengaduan yang bisa digunakan untuk menyampaikan keluhan pekerja yang belum mendapat bantuan ini.

Aduan tersebut bisa disampaikan secara online laman resmi Kemnaker, bantuan.kemnaker.go.id untuk link ada di akhir artikel ini.

Baca Juga: Gelaran Debat Capres AS Donal Trump dan Joe Biden, Rupiah Menguat Bahkan Posisi Terbaik Kedua ASIA

Satuan Tugas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional mencatat hingga pertengahan September 2020 ini, bantuan subsidi upah (BSU) atau bantuan langsung tunai (BLT) karyawan senilai Rp600 ribu telah mencapai Rp3,6 triliun.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x