Barang Siapa yang Sudah Mendapat Pengumuman Prakerja Gelombang 10 Segera Lakukan Hal Ini

- 29 September 2020, 11:15 WIB
Ilustrasi Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 10.
Ilustrasi Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 10. /prakerja.go.id

POTENSI BISNIS - Pendaftaran kartu Prakerja gelombang 10 sudah ditutup pada Senin 28 September 2020 kemarin. Setelah melakukan pendaftaran, ada hal penting yang harus dilakukan pendaftar.

Dikutip PotensiBisnis.com dari instagram @prakerja.go.id, setiap pendaftar harus memastikan jika nomor HP yang didaftarkan pada saat registrasi harus tetap aktif.

Pasalnya, pengumuman kelulusan pendaftar akan diumumkan melalui pesan singkat atau SMS yang dikirim manajemen pelaksana prakerja ke nomor HP yang didaftarkan.

Baca Juga: Pulau Bintan Meraih Sertifikat IDoCare dari Kemenparekraf Tanda Siap Melaksanakan Protokol CHSE

"Peserta yang lolos akan mendapat SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja milik Sobat! Pastikan Sobat tetap menggunakan nomor HP tersebut, ya," tulis keterangan tersebut.

Jika Anda termasuk yang lolos Prakerja gelombang 10 segera belanja pelatihan online, bisa mengakses berbagai platform pelatihan online digital, seperti Sekolahmu, Tokopedia, Maubelajarapa, Pintara, Ruang guru, Bukalapak, Sisnaker, dan Pijarmahir.

Mengikuti pelatihan online melalui platform digital itu untuk mengasah skill siap kerja bagi peserta kartu prakerja, selain itu membayar pelatihan akan menjadikan pemilik kartu prakerja berhak mendapatkan Insentif bulanan.

Baca Juga: Menyikapi Gempa Megathrust dan Tsunami Laut Selatan Jawa, BPBD DIY Gelar Simulasi Edukasi Warga

Sebelum dapat melakukan pelatihan, peserta harus memilih jenis pelatihan yang akan diikuti terlebih dahulu menggunakan saldo Kartu Prakerja.

Pelatihan yang lama membuat sejumlah peserta akan mengalami kejenuhan, sebagaimana diberitakan PotensiBisnis.com sebelumnya, pelatihan Prakerja gelombang 10 yang cepat dapat sertifikat dan langsung tampil di dashboard.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x