Login beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id Simak Pesyaratan dan Cara Daftar Berikut Linknya di Sini

- 25 September 2020, 20:31 WIB
Kemendikbud buka pendaftaran beasiswa unggulan.
Kemendikbud buka pendaftaran beasiswa unggulan. /ANTARA

POTENSI BISNIS - Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemendikbud Abdul Kahar mengatakan, pihaknya membuka pendaftaran seleksi Beasiswa Unggulan, yang diperuntukkan bagi jenjang sarjana, magister, doktoral hingga non-gelar.

Seperti diberitakan PotensiBisnis.com sebelumnya, Abdul Kahar menjelaskan, program tersebut dibuka mulai 21 September hingga 3 Oktober 2020.

Program itu bertujuan untuk mendukung upaya peningkatan kualitas pendidikan dan kebudayaan, sehingga bidang yang dibiayai adalah bidang yang relevan dengan pengembangan pendidikan dan kebudayaan.

Baca Juga: Kuota Gratis Kemendikbud Sudah Mulai Disalurkan, Nadiem: Bagi yang Belum Menerima Segera Melapor

"Beasiswa Unggulan ini bertujuan untuk mendukung upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui penyediaan bantuan pendidikan dan pelatihan baik jalur gelar maupun nongelar," ujar Abdul Kahar dalam keterangannya di Jakarta, Kamis 24 September 2020.

Untuk beasiswa masyarakat berpretasi diberikan kepada masyarakat yang berprestasi pada tingkat internasional dan berkontribusi kepada daya saing bangsa di segala bidang.

"Melalui program ini, kami harap dapat memperkecil kesenjangan kinerja pendidikan antarkelompok masyarakat, sehingga program ini juga memberikan peluang lebih besar bagi masyarakat miskin maupun yang tinggal di daerah tertinggal," kata Abdul.

Baca Juga: DPRD Jabar Meminta Gubernur untuk Fokus pada Program Pemulihan Ekonomi

Persyaratannya yakni diutamakan memiliki sertifikat yang membuktikan prestasi tingkat internasional atau nasional, mendapatkan rekomendasi dari institusi terkait, tidak sedang menerima beasiswa sejenis dari sumber lain, dan diterima pada perguruan tinggi terakreditasi.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x