DPRD Jabar Meminta Gubernur untuk Fokus pada Program Pemulihan Ekonomi

- 25 September 2020, 18:43 WIB
Ilustrasi Gedung Sate.*
Ilustrasi Gedung Sate.* /Dok. Humas Pemprov Jabar

POTENSI BISNIS - DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) meminta Gubernur Jabar Ridwan Kamil agar fokus pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat mengatakan, sampai detik ini belum ada tanda-tanda ke arah lebih positif pasca dunia terdampak Covid-19.

Bahkan, kata dia, untuk Jabar sendiri kondisi sosial ekonomi masyarakat masih dalam ketidakpastian menuju normalitas.

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 10 Menggunakan HP Bisa Lolos? Simak Langkah-langkahnya di Sini

Hal ini, diungkapkannya usai Rapat Paripurna dengan agenda Jawaban Gubernur atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan SPBD Jabar Tahun Anggaran 2020.

"Bisa kita saksikan bahwa sejauh ini kondisi ekonomi masyarakat masih terbilang sulit untuk pulih kembali. Kondisi serupa sekaligus menandakan betapa terjalnya jalan menuju titik normal," kata Taufik, di Ruang Sidang DPRD Jabar, Kamis 24 September 2020 malam.

Dirinya menilai salah satu siasat terbaik yang bisa diambil oleh pemerintah daerah saat ini yakni optimalisasi anggaran untuk pemulihan ekonomi.

Baca Juga: Cara Mudah Bayar Tagihan agar Tak Perlu Keluar Rumah, Simak Berikut Ini

"Yang bisa kita lakukan saat ini adalah memastikan agar alokasi anggaran untuk pemulihan ekonomi benar-benar optimal," ujarnya.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x