Optimis Bisa Meningkatkan Prestasi Olahraga di 2021, Kemenpora Alokasikan Anggaran RP 1,5 Triliun

- 22 September 2020, 22:52 WIB
Tangkapan layar, Menpora Zainudin Amali pada saat peringatan Hari Olahraga Nasional/
Tangkapan layar, Menpora Zainudin Amali pada saat peringatan Hari Olahraga Nasional/ /Instagram.com/@kemenpora


POTENSI BISNIS – Agar mencapai peningkatan prestasi olahraga di tahun 2021, Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) alokasikan anggaran sebesar Rp 1,5 triliun dari total anggaran tahun 2021.

Total anggaran Kemenpora tahun 2021 yang disetujui Badan Anggaran DPR RI adalah sebesar Rp 2,32 triliun.

Sebesar Rp 1,5 triliun akan dialokasikan untuk peningkatan prestasi olahraga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021, bonus penerima medali emas Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2021.

Baca Juga: Ditargetkan hingga 30 September, Banpres UMKM Rp2,4 Juta Baru Terealisasi Mencapai 64,50 Persen

Dilansir PotensiBisnis.com dari laman antaranews.com pembahasan pagu anggaran tersebut telah melalui beberapa penyesuaian. Agar mendapatkan masukan terkait penggunaan anggaran yang efektif telah dilakukan rapat melalui RDP kelima yang dilakukan bersama komisi X DPR RI.

Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengaku akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa memanfaatkan anggaran yang diberikan untuk bisa meningkatkan prestasi olahraga nasional.

“Kita punya anggaran yang besar, namun jika tidak efektif melakukan pengelolaan anggaran bisa saja tidak memberi manfaat yang besar bagi kegiatan olahraga dan kepemudaan. Maka dari itu, kami mulai memilah-milih lagi fungsi-fungsi yang ada di Kemenpora yang selama ini tergarap dengan maksimal.”Ujarnya.

Baca Juga: Usulan Relaksasi Pajak Kendaraan Masih Dikaji, Menkeu: Stimulus Program PEN Sudah Banyak

Sebelumnya telah diusulkan tambahan pagu anggaran tahun 2021 oleh Kemenpora sebesar 1,7 triliun dari sebelumnya Rp 2 triliun. Sehingga dengan ini total usulan anggaran tahun 2021 adalah sebesar Rp 2,7 triliun.***

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x