E-Waroeng Pastikan Dapat Suplai Bahan Pangan oleh PPI di Tengah Pandemi

- 17 September 2020, 10:00 WIB
Pedagang sayuran
Pedagang sayuran /Laksmi Sri Sundari/

POTENSI BISNIS – Ketersediaan pangan secara berkelanjutan dimasa pandemi Covid-19 menjadi hal yang sangat penting untuk segera dipersiapkan.

Elektronik Warung Gotong Royong (E-Warong) dipastikan akan memasok bahan pangan, hal ini berdasarkan penjelasan dari PT Perusahaan Perdangangan Indonesia (Persero) atau PPI.

Direktur Utama PPI, Fasika Khaerul Zaman, menjelaskan bahwa pihaknya telah menjadi suplier bahan pangan di 4 E-Waroeng Solo.

"PPI menjadi supplier bahan pangan 4 E-Warong di Solo dengan cakupan sekitar 3400-an KPM (keluarga penerima manfaat)," katanya.

Baca Juga: Saat Nadiem Mutlak Tutup Sekolah Sistem Tatap Muka, WHO Sebut Penutupan Sekolah Itu Upaya Akhir

Sebagaimana diketahui bahwa E-Warong merupakan warung sudah berkolaborasi dengan bank yang ditunjuk pemerintah saat penyaluran bantuan sosial (bansos) pangan.

Fasika mendengarkan langsung cerita dari warga yang tergabung dalam pengelola E-Warong yang anggotanya dari Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

Selain itu ia juga menyimak penjelasan warga peserta Program Keluarga Harapan (PKH) yang membuka toko kelontong di lokasi yang dekat dengan pemukiman warga.

Fasika bersyukur PPI termasuk dalam kriteria pemasok yang dapat diandalkan untuk menyediakan produk bahan pangan.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x