Biodata dan Profil Eksklusif Moderator Debat Capres 2024: Valerina Daniel & Ardianto Wijaya

- 12 Desember 2023, 10:26 WIB
Di sebelah (kiri) Valerina Daniel, Di sebelah (kanan) Ardianto Wijaya moderator untuk debat perdana calon presiden dan wakil presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024
Di sebelah (kiri) Valerina Daniel, Di sebelah (kanan) Ardianto Wijaya moderator untuk debat perdana calon presiden dan wakil presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 /Instagram: @Ardianto Wijaya dan @Valerina Daniel/

POTENSI BISNIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan penunjukan Valerina Daniel dan Ardianto Wijaya Kusuma sebagai moderator pada debat Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Pilpres 2024.

Pengumuman ini disampaikan oleh Komisioner KPU, August Mellaz, pada hari Sabtu, 9 Desember 2023, dan keduanya akan memandu jalannya debat selama 120 menit di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat.

"Kita juga sudah mendapatkan moderator untuk diskusi atau debat pertama capres-cawapres, yaitu Ardianto Wijaya dan Velerina Daniel," ujar August Mellaz di kantornya, Jakarta.

Baca Juga: Jangan Sampai Ketinggalan, Cek Promo Fantastis di Puncak Shopee 12.12 Birthday Sale

Valerina Daniel, seorang news anchor berpengalaman di TVRI World, lahir pada 28 November 1978. Kiprahnya dalam dunia jurnalistik melibatkan peran sebagai pembawa acara program Bahasa Inggris.

Sebelum bergabung dengan TVRI World, Valerina telah menorehkan jejak karirnya di berbagai stasiun televisi swasta. Tak hanya berkecimpung dalam liputan berita, Valerina juga pernah menjadi pembawa acara pada Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta.

Pada sisi lain, Ardianto Wijaya Kusuma memulai karirnya sebagai news anchor di TVRI Jawa Barat sejak 2012. Kemudian, pada tahun 2017, ia melangkah ke kancah nasional sebagai news anchor di TVRI.

Lulusan jurusan Broadcasting di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran, Ardianto mencatatkan prestasi sebagai anchor termuda yang dikirim untuk siaran di TVRI Nasional pada usia 18 tahun.

Baca Juga: Cinta Tanpa Karena 11 Desember 2023: Curhat Soal Hak Asuh Sava, Ghani Dukung Penuh Andrew Habisi Pak Wibowo

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah