Bupati Temanggung Meminta Industri Rokok agar Menyerap Habis Tembakau Hasil Petani

- 15 September 2020, 23:51 WIB
Petani memanen daun tembakau di Desa Ngimbang, Lamongan, Jawa Timur, Senin, 27 Agustus 2012. [TEMPO/Imam Sukamto; IS2012082714] /Imam Sukamto

POTENSI BISNIS - Bupati Temanggung meminta perwakilan industri roko di kabupaten Temanggung agar menyerap semua tembakau hasil petani setempat pada masa panen tahun ini.

 

Khadziq meminta perwakilan pabrik rokok mempercepat penyerapan tembakau dari petani sampai habis dan memohon agar harga beli sesuai dengan kualitas tembakau Temanggung.

Hal itu di ungkapkan saat Ia mendatangi gudang pembelian tembakau perwakilan pabrik rokok yang ada di Temanggung bersama Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo.

Baca Juga: Pemberlakuan PSBB, Rosel Lavina Sebut Transaksi Pesan Antar Makanan Daring Meningkat Selama Pandemi

Bupati dan Wakil Bupati Temanggung mengunjungi gudang perwakilan pembelian PT Gudang Garam serta mengunjungi para grader perwakilan PT Djarum, di Temanggung, Jawa Tengah, Senin 14 September 2020.

Khadziq menyampaikan kunjungan ke gudang tembakau ini untuk memastikan agar pembelian tembakau Temanggung oleh pabrikan dipercepat penyerapannya.

Karena sampai saat ini hasil panen masih banyak menumpuk di petani, pengepul, dan pedagang, akibat arus pembelian oleh pabrik belum optimal dan tidak berimbang dengan volume hasil panen.

"Oleh karena itu kami meminta perwakilan pabrik untuk mempercepat penyerapan  tembakau asli Temanggung," kata dia.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X