Kuota Gratis dari Kemendikbud Diberikan 15 September, Jangan Lupa Cek Gadget Anda

- 15 September 2020, 05:50 WIB
Penjabaran Anggaran Dana Subsidi Kuota Gratis.* /Twitter/@KemenkeuRI

POTENSI BISNIS - Pemerintah melalui Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) akan memberikan bantuan subsidi kuota internet gratis untuk siswa, guru, mahasiswa hingga dosen.

Seperti diketahui bahwa calon penerima subsidi kuota tersebut harus memasukkan data nomor HP nya ke Dapodik dan bagi mahasiswa serta dosen di PD-Dikti.

Demikian siswa, guru, mahasiswa dan dosen harus mendata nomor ponselnya, namun proses penginputan pun telah tuntas.

Baca Juga: Hengky Kurniawan: Bantuan Kuota Internet Sangat Membantu Meringankan Beban Orang Tua Murid

Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud, Evy Mulyani mengatakan sudah ada 21,7 juta nomor HP siswa yang terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

"Per-hari ini, berdasarkan data pokok pendidikan Kemendikbud jumlah data nomor ponsel yang sudah terdaftar sebanyak 21,7 juta nomor dari 44 juta siswa. Dan 2,8 juta nomor dari 3,3 juta guru di Indonesia," kata Evy dalam keterangan tertulisnya pada Jumat 11 September 2020 lalu.

Evy menjelaskan proses verifikasi dan validasi data nomor HP masih berlangsung. Proses tersebut berlangsung hingga 15 September 2020.

Baca Juga: Teten Masduki: Inovasi Memang Penting Tapi Jangan Lupa dengan Model Bisnis agar Bisa Bersaing

"Untuk proses verifikasi dan validasi (verval) data ponsel, Kemendikbud memberikan batas akhir hingga 15 September 2020," ucapnya.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X