Segera Lapor HRD! Jika Nomor Rekening Penerima BLT Rp600 Ribu Tidak Ditemukan di Website BPJS

- 13 September 2020, 06:30 WIB
Ilustrasi: Human Resource Develovment atau HRD
Ilustrasi: Human Resource Develovment atau HRD /Pexels/Andrea Piacquadio

POTENSI BISNIS - Bantuan langsung tunai atau bantuan subsidi ssaha (BSU) Rp600 ribu Kemenaker batal cair pada Jum'at 11 September 2020.

Menaker Ida Faujiyah, pastikan pencairan terbaru BLT Rp600 ribu Tahap 3 tersalurkan Senin 14 September 2020.

Alasan pencairan hari dilakukan di Senin, karena pihak BP Jamsostek membutuhkan empat hari kerja guna mengecek validasi data penerima.

"Jadi kami akan menggunakan empat hari itu, dihitung-hitung kira-kira akan bisa dilakukan Senin ya, karena 4 hari kerja." ujar Ida pada Sabtu 12 September 2020.

Baca Juga: BLT Rp600 Ribu Gagal Cair, Sebab Menaker Temukan Jutaan Data Tidak Valid, Cek Nama Anda Termasuk?

Waktu pengecekan selama empat hari menurut ida dirasa sangat cukup untuk memastikan bantuan secepatnya diserahkan secara tepat sasaran.

Menaker dalam waktu empat hari akan melakukan pengecekan data, calon penerima BLT Rp500 ribu juga di sarankan untuk mengecek ulang.

Kemnaker sebut dalam akun Instagramnya @kemnaker Jika nomor rekening anda belum ada di website, segera lapor kepada HRD atau pemberi kerja perusahaan terkait.

Jika anda Calon Penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) Pekerja atau BLT Rp600 ribu, silahkan cek dulu upah dan nomor rekening yang dilaporkan dan tercatat di Bpjamsostek melalui website sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x